Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Jangan Anggap Enteng Anjloknya Harga Komoditas Pertanian di Kalbar

Jangan Anggap Enteng Anjloknya Harga Komoditas Pertanian di Kalbar

Kadri
Anggota DPRD Kalbar, Kadri

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK. Terjun bebasnya harga jual komoditas pertanian di Provinsi Kalbar seperti karet, kopra, sawit dan lainnya, tidak bisa dianggap enteng. Masalah yang telah lama menghinggapi petani ini membutuhkan kebijakan solutif dari pemerintah.

“Harus ada upaya penuh dari pemerintah sebagai langkah untuk menyelamatkan para petani kita,” ujar Kadri, Anggota DPRD Provinsi Kalbar kepada wartawan, Sabtu (20/07/2019).

Tidak kunjung membaiknya harga komoditas pertanian membuat para petani menjerit. Diperparah lagi dengan semakin tingginya kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Nestapa yang mereka rasakan, sudah seringkali diadukan. Tetapi hingga kini belum nampak tindakan riil dari pemerintah untuk mengatasinya. “Saya selaku wakil rakyat mengharapkan ada perhatian pemerintah,” pinta Kandri.

Apabila permasalahan ini tidak segera dicarikan solusinya, maka selama itulah masyarakat petani di Kalbar merasa kurang diperhatikan pemerintah. “Ini harus menjadi atensi serius pemerintah,” ingat Kadri. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *