Selasa , 5 Maret 2024
Home / NEWS / Konferda PDI Perjuangan Sempat Bergejolak, Cornelis: Kalau Tak Terpilih, Jangan Kecewa

Konferda PDI Perjuangan Sempat Bergejolak, Cornelis: Kalau Tak Terpilih, Jangan Kecewa

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Gejolak menjelang Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan sempat terdengar sampai ke tingkat pusat. Namun kondisi internal partai banteng moncong putih ini masih kondusif.

“Isu yang berkembang macam-macam, sampai ke DPP sana. Itu risiko,” kata Cornelis, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ketika membuka Konferda dan Konfercab di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (20/07/2019).

Risiko yang dimaksudkan Cornelis tentunya karena PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu yang tidak akan luput dari berbagai isu. “Catat baik-baik, PDI Perjuangan di Kalbar selalu jadi pemenang,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar empat periode ini meminta seluruh kader dan pengurus menganggap penentuan pimpinan partai di setiap tingkatan ini merupakan hal lumrah dan biasa.

“Kita sudah memberikan kesempatan kepada kader dan simpatisan untuk menyaksikan (Konferda) ini. Kita ini adalah keluarga besar, kita kumpul di PDI Perjuangan sudah lama dan saling memahami satu dengan yang lain,” papar Cornelis.

Siapapun yang menduduki jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara, kata Cornelis, mesti mengajak semua bekerja untuk partai. Sementara bagi yang tidak terpilih, harus menerima dengan lapang dada. “Jabatan itu adalah titipan dan kepercayaan pimpinan, kalau tidak terpilih jangan kecewa,” ingat Cornelis.

Perwakilan DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen
Perwakilan DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen

Sementara itu, Perwakilan DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen menegaskan, semua nama calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara untuk 14 DPC dan DPD PDI Perjuangan Kalbar sudah ditentukan pengurus partai di tingkat pusat.

“Semua nama dan masukan sudah diusulkan. Tidak ada yang dipotong-potong. Semua dibahas dengan sangat demokratis. Jika ada yang merasa tidak terima, ini sudah menjadi keputusan DPP dan tidak bisa diubah lagi. Ini sudah dipleno. Kita terima hari ini, Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” jelas Rudianto.

Dalam kesempatan ini, Rudianto menyampaikan rasa bangganya terhadap Cornelis yang telah membesarkan dan menyampaikan aspirasi atau usulan terkait kepengurusan PDI Perjuangan di Kalbar. “Pak Cornelis sudah perjuangkan, tetapi usulan itu kan banyak, ada juga masukan dari yang lain,” bebernya.

Bendahara DPP PDI Perjuangan ini memastikan, Cornelis selaku pimpinan PDI Perjuangan di Kalbar sudah berbuat yang terbaik, khususnya membesarkan partai banteng moncong putih di Bumi Khatulistiwa ini.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *