Minggu , 21 April 2024
Home / LANDAK / Angin Kencang Satu Rumah Warga di Desa Moro Betung Kecamatan Maranti Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Angin Kencang Satu Rumah Warga di Desa Moro Betung Kecamatan Maranti Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

62201DC7-2287-49CE-9547-0F696ED876D3
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Akibat angin kencang yang melanda Dusun panualan desa moro betung Kecamatan Meranti Kabupaten Landak pada minggu (30/6) lalu menyebabkan sebuah pohon tengkawang berukuran 60 cm tumbang dan menimpa salah satu rumah warga.

Aja salah satu warga yang rumahnya tertimpa pohon kayu menuturkan peristiwa angin kencang tersebut tejadi pada malam hari.

“Kejadiannya sekitar jam 20.00 wib”, ungkapnya senin (1/7).

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban harus mengalami kerugian materil sebab sejumlah perabotan rumahnya rusak akibat tertimpa pohon.

“Kalau kerugian belum dihitung berapa besarannya,” tambahnya.

Sementara usai peristiwa tersebut, Bhabinkamtibmas Polaek Meranti Brigpol Roberto bersama pihak Kecamatan dan aparat Desa Moro Betung langsung meninjau lokasi kejadian untuk membantu membersihkan sisa reruntuhan serta mencari barang-barang korban yang masih bisa dipakai.

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti juga mengajak kepada warga diwilayah tersebut untuk dapat secara sukarela membantu korban baik material maupun tenaga sehingga dapur rumah korban bisa digunakan kembali.

Sementara itu, Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP saat dikonfirmasi menjelaskan jika kehadiran Bhabinkamtibmas ke lokasi Bencana untuk melakukan kordinasi dengan pihak Kecamatan dan Pemerintah desa setempat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa reruntuhan.

Selain itu Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP juga menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada mengingat kondisi cuaca yang masih kerap berubah-ubah.

“Diharapkan kepada seluruh warga agar tetap waspada dan berhati – hati mengingat kondisi cuaca yang kerap tidak menentu,” himbaunya (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *