Selasa , 5 Maret 2024
Home / BENGKAYANG / Kompol Paino Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Kultum

Kompol Paino Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Kultum

IMG-20190510-WA0001

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kepolisian Resor Bengkayang memanfaatkan momen bulan Ramadhan 1440 H untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Pesan kamtibmas disampaikan sebelum Sholat Tarawih yang sering di sebut dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit). Seperti yang dilakukan Kabag Ops Kompol Paino, yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Masjid Agung Syuhada, malam kemarin.

Dihadapan jemaah Masjid Agung Syuhada Bengkayang, Kompol Paino menyampaikan bahwa tahapan pemilu saat ini sudah sampai pada Rapat Pleno KPU tingkat Provinsi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga situasi kamtibmas di Bengkayang tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Ini bukan hanya karena TNI-Polri akan tetapi ini bantuan dan sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat,” ucap Kompol Paino.

Kompol Paino juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Bengkayang melaksanakan Cipta Kondisi bulan Ramadhan 1440 H dengan melaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas-2019.

“Operasi ini dilakukan dengan harapan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga pelanggaaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan dapat berkurang atau hilang,” ujarnya Kamis (9/5).

Pada akhir kultumnya, Kompol Paino menghimbau masyarakat untuk mewaspadai tindak kejahatan yang biasa marak pada bulan Ramadhan terutama Curat, Curas, Curbis dan Curanmor.

“Sebelum berangkat tarawih maupun akan istirahat malam, pastikan semua pintu di kunci, kendaraan sepeda motor di kunci ganda serta tidak menggunakan perhisan berlebih dan bila berpergian pastikan kompor dan alat listrik dalam keadaan mati untuk menghindari kebakaran,” tutup Kompol Paino. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *