Jumat , 24 Mei 2024
Home / KUBU RAYA / Kapolda Kalbar Pantau Distribusi Kotak Suara

Kapolda Kalbar Pantau Distribusi Kotak Suara

P_20190416_140453

KALIMANTAN TODAY – Polsek Sungai Kakap, Selasa (16/04/2019) dibantu personil dari TNI AD, mendistribusikan 95 kotak surat suara untuk 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Desa Tanjung Saleh Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, melalui jalur sungai menggunakan speedboat milik Polri dan Warga.

Jarak tempuh melalui jalur sungai kata Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Antonius Pardamean, selama satu jam.

“Sejauh ini, tidak ada kendala dalam distribusi logistik pemilu. Hanya saja masih ada 12 kotak suara yang menunggu dikirim, karena kekurangan formulir C1,” ujarnya.

Sebagai antisipasi, kepolisian menutupi kotak suara dengan plastik berlapis. Sejumlah anggota kepolisian yang telah ditugaskan juga turut mendampingi penyelenggra pemilu tingkat desa sampai di TPS.

“Jika tidak ada halangan. Sore ini logistik pemilu sudah tiba di tiap TPS di Tanjung Saleh,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalbar, Irjenpol Didi Haryono memastikan, Selasa malam semua logistik Pemilu 2019, sudah berada semuanya di TPS (tempat pemungutan suara).

“Kami pastikan malam ini semua logistik Pemilu sudah sampai semuanya di tingkat TPS yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Kalbar,” kata Didi Haryono.

Ia menjelaskan, geografis Kalbar terbagi dalam kondisi sulit, sedang dan landai, sehingga memerlukan kerja sama semua pihak dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, agar berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Didi menyatakan, hari ini dirinya meninjau langsung distribusi logistik Pemilu 2019, di kawasan Sepok Dalam, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang harus menggunakan transportasi sungai.

“Kehadiran saya, yakni untuk meninjau dan merasakan langsung pengiriman logistik Pemilu 2019 melalui jalur sungai, karena pengiriman logistik tersebut pada daerah-daerah tertentu harus melalui jalur sungai,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar Murah Tahap II Tahun 2024

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah Tahap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *