Senin , 26 Februari 2024
Home / NASIONAL / Menko Luhut : Era Revolusi Industri 4.0 Harus Lebih Cerdas dan Bijak

Menko Luhut : Era Revolusi Industri 4.0 Harus Lebih Cerdas dan Bijak

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan
KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan mengatakan, pada era Revolusi Industri 4.0 seperti saat ini, semua pihak utamanya para aparatur negara dituntut untuk bekerja secara terarah, terpadu, terintegrasi.
“Jangan selalu bicara pertentangan saja, yang penting adalah bagaimana kita bangun teamwork, open mind, open heart, open will dan bagaimana cara kita mensinergikan itu. Pada era 4.0 ini kita harus wise dan cerdas, kadang pemimpin itu kan merasa tinggi,sekarang tidak bisa,” ujar Menko Luhut usai membuka Seminar Penguatan Kapasitas Pemimpin Indonesia Guna Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, di Jakarta, Senin (3/12).
Menko Luhut menambahkan, ke depan program seperti training guna menghadapi era revolusi industry 4.0 ini akan dilaksanakan secara lebih massif lagi, dan bukan hanya dari kementerian/lembaga saja, tetapi akan merangkul berbagai pihak diantaranya dari kalangan partai politik dan lembaga swadaya masyarakat.
“Kita undang akademisi terkemuka dari MIT (Massachusets Institute of Technology). Program semacam ini sudah dibuat di Singapura dan Tiongkok dan beberapa negara lain untuk menghadapi revolusi 4.0 tadi, ini akan menyamakan mindset kita. Lemhanas dan Kemenristek Dikti yang akan ditunjuk menjadi leader dalam program ini,” tambahnya. (Masyramo)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Viral Ajakan Membubarkan Mahkamah Konstitusi, Ini Penjelasan Cornelis

  KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Ucapan Anggota Komisi II DPR-RI, Cornelis yang meminta untuk membubarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *