Kamis , 23 Mei 2024
Home / NEWS / DPRD Gelar Public Hearing, Ini Yang Dibahas

DPRD Gelar Public Hearing, Ini Yang Dibahas

Suasana publik hearing yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah hingga tingkat kecamatan dan desa--Ram
Suasana publik hearing yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah hingga tingkat kecamatan dan desa. FOTO/Ram

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Puluhan pejabat yang terdiri dari Camat, Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Sanggau, Senin (3/12) berkumpul di lantai II gedung DPRD Sanggau guna menghadiri public hearing (dengar pendapat).

Acara yang dibuka Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi itu mengangkat tema “Refleksi peran dan fungsi DPRD dalam pembentukan peraturan daerah inisiatif serta menjawab kebutuhan masyarakat Sanggau akan payung hukum daerah”.

Wakil Ketua DPRD SanggauHendrykus Bambang menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan agar masyarakat paham dan mengetahui Perda yang sudah dibuat dan akan dibuat pada tahun 2019.

Sebelum diundangkanmasyarakat wajib tahu Perda apa yang sudah dan akan kita Perdakan. Kalau tidak salah ada delapan Raperda tahun 2018 yang sudah kita sahkan, terang Bambang.

Sesuai aturan, pada 2019 DPRD Sanggau menargetkan akan membahas delapan Raperda baru. Karenanya, dikatakan Bambang, acara hari ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Narasumbernya bermacam-macam, ada yang dari akademisi dan ada juga dari biro Pemerintahan Provinsi. Dan ini agenda tahunan kita,” akunya.

Melalui public hearing tersebut, politisi Golkar itu berharap elemen masyarakat yang hadir mengetahui Perda yang telah disahkan DPRD berikut peran dan fungsi DPRD yang rencananya akan di berlakukan di tahun 2019 mendatang. Dengan begitu, diharapkan pelaksanaannya akan maksimal. “Termasuk mempermudah dalam penegakkan Perda itu sendiri,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *