Rabu , 24 Juli 2024
Home / HEADLINE NEWS / PDIP Tetap Usung Karolin di Pilkada Landak 2024

PDIP Tetap Usung Karolin di Pilkada Landak 2024

Karolin Margret Natasa. FOTO/Lukas B Wijanarko (dok)

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan kepala daerah petahana (incumbent) akan diprioritaskan untuk maju kembali pada Pilkada 2024 mendatang.

Pada kesempatan Rakercab PDIP Singkawang Lasarus memastikan akan tetap mengusung incumbent di pilkada Landak dan Singkawang pada 2024  yaitu Tjhai Chui Mie untuk Wali Kota Singkawang dan Karolin Margret Natasa untuk Kabupaten Landak.

“Di PDI Perjuangan ndak ada cerita itu, incumbent pasti dicalonkan kembali, kecuali menolak. Kalau menolak itu hak politik ibu. Jadi yang lain kalau mau antri, jangan disalip incumbentnya,” ungkap Lasarus.

Lasarus juga senggol kader PDI Perjuangan yang ingin mencalonkan diri dalam pilkada 2024 untuk antri karena prioritas tersebut diberikan kepada incumbent.

“Sama seperti di Landak saya sering bilang yang lain antri kecuali bu Karolin tidak mau, kan begitu. Kalau bu Karolin tidak mau itu hak politik. Tapi kalau bu Karolin masih mau, yang lain tolong ngantri,” tegasnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini minta kader PDIP untuk mematuhi dan tegak lurus dengan aturan main partai yang telah disepakati.

“Kalau mau tetap nyalon hukumannya agak berat, silakan dari luar nyalonnya, itu aturan mainnya di PDI Perjuangan,” pungkasnya. (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Tegaskan Dirinya Tetap Maju Sebagai Calon Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak 2025 – 2030 Karolin Margret Natasa membantah …