Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / Jabat Plt Bupati Sanggau, Yohanes Ontot Sebut Tiga Tugas Utama

Jabat Plt Bupati Sanggau, Yohanes Ontot Sebut Tiga Tugas Utama

Foto—Penandatanganan Berita Acara paripurna pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serta pemberhentian Wakil Bupati Sanggau akhir masa jabatan 31 Desember 2023, Senin (06/11/2023)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. DPRD Kabupaten Sanggau menggelar sidang paripurna pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serta pemberhentian Wakil Bupati Sanggau akhir masa jabatan 31 Desember 2023, Senin (06/11/2023) di lantai III gedung DPRD Sanggau.
Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, didampingi Wakil Ketua I, Timotius Yance. Melalui paripurna tersebut, Yohanes Ontot secara resmi menjabat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sanggau hingga 31 Desember 2023.

Ditemui usai paripurna, Yohanes Ontot menyebut tiga hal yang menjadi tugas utamanya selama menjabat Plt Bupati Sanggau. Pertama, mengawal kegiatan tahapan Pemilu, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada.

“Kedua, mengawal kegiatan pemerintah hingga berakhirnya tahun anggaran 2023. Kita berharap semua kegiatan bisa dilaksanakan secara baik, sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Sanggau,” katanya.

Ketiga, lanjut Ontot, adalah mengawal pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 yang rencananya akan disahkan pada 29 November 2023. Ia berharap ke depan kegiatan-kegiatan strategis dapat dilaksanakan dengan cepat.

Pada kesempatan itu, Ontot juga mengungkapkan terkait persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mengingat harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Sanggau mulai merangkak naik.

“Makanya ada operasi pasar oleh Disperindagkop dan UM. Juga kita lihat secara situasional, karena ada TPID, kita lihat di sudut-sudut mana pergerakan harga naik. Mungkin dengan pasar murah,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …