Kamis , 30 Mei 2024
Home / LANDAK / Listrik Masuk Dusun Terpencil di Landak, Cornelis: Penting Untuk Anak-anak Belajar

Listrik Masuk Dusun Terpencil di Landak, Cornelis: Penting Untuk Anak-anak Belajar

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis.

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH, bersama istri Frederika Cornelis, S.Pd menghadiri Syukuran Listrik Dusun Bina Jaya Maong dan Dusun Ampar Desa Sungai Kelik Kecamatan Ngabang, di lapangan Sepak bola dusun maong. Sabtu, (14-10-2023) Malam.

Hadir juga Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa,.MH, DPRD Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, SH,.MH, Ketua PAC PDIP Ngabang, Camat Ngabang, Para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat yang hadir pada acara syukuran Listrik Dusun Bina Jaya Maong dan Dusun Ampar Desa Sungai Kelik Kecamatan Ngabang.

“Ada hal penting yang akan saya sampaikan untuk menentukan masa depan negara ini, sebab negara kita akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu). Pemilihan umum (Pemilu) ini sangat penting untuk menentukan masa depan negara yang diselenggarakan oleh KPU, Bawaslu dan DKPP untuk penggantian pimpinan secara legal,” ujar Cornelis.

BACA JUGA: Kunjungi Desa Sungai Kelik, Karolin Sampaikan Pentingnya Politik Bagi Pembangunan

Lebih lanjut, Cornelis mengatakan Tahapan-tahapan pemilu ini kita semua harus tau, pertama akan di lakukan pencalonan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan 19 Oktober 2023 – 25 November 2023, setelah itu akan pencalonan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari tanggal 24 April 2023 sampai dengan 25 November 2023. Lalu pencalonan anggota DPD 6 Desember 2022 sampai 25 November 2023.

“Nanti juga akan ada kampanye, dan kampanye pemilu tidak lama mulai 28 November 2023, sampai 10 Februari 2024, dan Masa tenang 11-13 Februari 2024. Pemunggutan suaranya pemilihan presiden dan Wakil Presiden, pemilihan legislatif itu 14 Februari 2024. Perhitungan suara dari 14-15 Februari 2024, dan rekapnya dari 15 February 2024 sampai 20 Maret 2024,” ucap Cornelis.

Pemilihan kepala daerah setelah pemilihan Presiden dan wakil presiden dan legislatif dulu telah di tetapkan 27 November 2024, Sambung Cornelis, tetapi ada perubahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang akan dilaksanakan pada September 2024.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan dirinya sendiri masih dicalonkan partai untuk Calon lagi di DPR RI di dapil Kalbar 1, dan anak saya yang Kedua Angeline Fremalco masih di calonkan untuk Kalbar dari kabupaten Landak, demikian juga Karolin Margret Natasa masih bisa menjadi Calon Bupati Landak lagi,” tukas Cornelis.

Tidak lupa, Cornelis menyampaikan Ada 4 hal penting di kabupaten landak yang harus di utamakan, yaitu masalah kesehatan, pendidikan, pangan dan infrastruktur, dan Masih banyak hal-hal yang harus dibangun bukan hanya sampai pada pemasangan listrik, jalan harus di aspal, ada Tower untuk jaringan sinyal telepon. Oleh karena itu berikan kepercayaan kepada orang yang mengerti daerah disini, karena nanti calon kepala daerah itu banyak.

“Listrik sudah ada, saya ucapkan selamat menikmatinya. Pergunakan jaringan listrik ini sebaik mungkin, jangan hanya untuk memasak, tetapi ada hal yang lebih penting untuk anak-anak belajar,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …