Minggu , 26 Mei 2024
Home / LANDAK / Kunjungi Desa Sungai Kelik, Karolin Sampaikan Pentingnya Politik Bagi Pembangunan

Kunjungi Desa Sungai Kelik, Karolin Sampaikan Pentingnya Politik Bagi Pembangunan

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis serta didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Landak Angeline Fremalco, Camat Ngabang, Kepala Desa Rasan dan Kepala Desa Mungguk mengunjungi Desa Sungai Kelik dalam rangka menghadiri kegiatan syukuran atas masuknya listrik di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, sabtu (14/10/23) malam.

Kunjungan Karolin bersama rombongan disambut langsung Kepala Desa, Kepala Dusun, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Sungai Kelik dengan penuh kehangatan serta kegembiraan dan keceriaan atas perjuangan Karolin sehingga Desa Sungai Kelik sudah bisa merasakan aliran listrik dari PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Karolin menjelaskan bahwa dirinya saat menjabat sebagai Bupati Landak berusaha memberikan pembangunan yang merata untuk masyarakat Kabupaten Landak, termasuk memberikan pembangunan aliran listrik dari PLN, yang mana pembangunan infrastruktur aliran listrik tersebut merupakan kebijakan langsung dari Pemerintah Pusat.

“Untuk listrik wilayah seperti sungai kelik, rasan, pawis, dara itam, angan tembawang dulu pernah masuk tiang dan kabel listrik, tetapi hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena hilang menurut PLN mereka tidak lagi mau masuk, dan pada waktu itu Saya membawa usulan itu kembali dengan menjelaskan permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan sehingga memerlukan waktu yang cukup lama,” ucap Karolin.

Lebih lanjut Karolin berpesan kepada masyarakat Desa Sungai Kelik dan masyarakat Kabupaten Landak untuk dapat menjaga dan merawat segala pembangunan yang sudah ada, serta terus mendukung kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Landak.

“Kita bersyukur sekarang sudah bisa merasakan aliran listrik dari PLN di Desa Sungai Kelik ini, dan ada beberapa desa juga sedang proses seperti Desa Rasan yang sedang tahap pengerjaan infrastruktur aliran listriknya, semoga tidak lama lagi listrikny bisa dinikmati juga. Pesan Saya pembangunan ini mohon kita jaga, kita pelihara agar dapat kita nikmati dalam waktu yang lama,” pesan Karolin.

Selain itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa peran politik sangat penting bagi masyarakat, termasuk pada pembangunan yang ada di Kabupaten Landak. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat untuk turut berperan dan berpartisipasi pada bidang politik salah satu menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilu 2024.

“Kabupaten Landak ini wilayah yang tidak begitu luas dan desa-desa kita itu ada yang terpencil. Nah, dengan adanya kekuatan politik seperti Desa Sungai Kelik ini kita bisa rasakan kemajuan pembangunan yang sangat cepat dalam kurun waktu 20 tahun. Selain itu, Jembatan Mungguk merupakan hasil kerja politiknya Pak Cornelis sehingga bisa kita rasakan manfaat sampai saat ini. Melalui politik kita bisa membangun, dan mari kita berpartisipasi dalam politik yakni menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilu 2024,” ungkap Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …