Kamis , 30 Mei 2024
Home / NEWS / Diberi Pembekalan, Kontingen Posyandu Sanggau Siap Bertanding di Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi di Pontianak

Diberi Pembekalan, Kontingen Posyandu Sanggau Siap Bertanding di Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi di Pontianak

Foto—Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Najori memberikan pembekalan kepada para kontingen yang akan bertanding di Jambore Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023, Senin (09/10/2023)—ist

 

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Jelang Jambore Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak pada 17-19 Oktober 2023,Dinas Kesehatan (Dinkes) Sanggau menggelar pembekalan bagi para kontingen yang akan bertanding, Senin (09/10/2023) di ruang pelayanan publik Dinkes Sanggau.

Plt. Sekretaris Dinkes Sanggau, Najori mengatakan, kontingen yang akan bertanding terdiri dari lima kader terbaik Posyandu se-Kabupaten Sanggau. Pembekalan tersebut berisi pemantapan materi yang akan dipertandingkan.

“Jambore tersebut terdiri dari lima kategori yaitu: lomba penyuluhan, PMT lokal, cerdas cermat, presentasi inovasi Posyandu, role play Posyandu,” ungkapnya, Senin (16/10/2023).

Najori mengatakan, kelima kader tersebut terdiri dari tiga orang kader Posyandu Sanggau, satu orang kader Posyandu Pusat Damai, satu kade Posyandu Sosok.

“Mereka adalah kader terbaik dari Posyandu masing-masing, yang sebelumnya sudah kita seleksi,” ujar Najori.

Jambore Posyandu, kata Najori, akan digelar di Hotel Golden Tuli Pontianak, selama tiga hari. Kontingen Sanggau akan bertanding dengan kader-kader Posyandu terbaik se-Kalbar. Ia berharap kontingen Kabupaten Sanggau bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.
“Dua kategori yang kita targetkan adalah penyuluhan dan presentasi inovasi Posyandu. Karena sudah pernah menang di tingkat provinsi,” tutup Najori.

Informasi yang diterima awak media, pembukaan Jambore Posyandu tingkat Provinsi Kalimanatan Barat 2023 akan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Kalbar, Harison. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …