Sabtu , 25 Mei 2024
Home / LANDAK / Cornelis Hadiri HUT ke-24 Kabupaten Landak

Cornelis Hadiri HUT ke-24 Kabupaten Landak

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH hadir pada upacara, ramah-tamah, makan Baranje’ dan Fashion Show dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Pemerintah Kabupaten Landak, di halaman Kantor Bupati landak dan Aula utama Kantor Bupati Landak. Kamis, (12/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa dirinya menjadi Anggota DPR RI Komisi II membidangi urusan-urusan yang berkaitan langsung dengan pemerintah daerah. Karena mitra kerja Komisi II DPR-RI dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sampai dengan kepala desa, maka dari itu ada beberapa informasi penting sehubungan dengan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat di DPR RI.

“Tugas DPR itu tidak banyak yaitu menyusun undang-undang bersama dengan pemerintah, menyusun anggaran pendapatan belanja Negara bersma pemerintah dan melakukan pengawasan, Jadi kalau ada anggota dewan mempunyai proyek, itu sudah kerjaan pemerintah yang di ambilnya,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sudah 24 tahun, Selamat dan sukses, supaya kabupaten Landak semakin maju. Semoga pekerjaan, pelayanan kepada masyarakat diharapkan semakin baik, bukan semakin jelek, adanya PJ Bupati agar pemerintah daerah tidak ada kekosongan dalam pemerintahan, karena nanti pilkada akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, setelah pemilihan presiden dan Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan terutama menyangkut kesehatan, Pendidikan, Pangan serta infrastruktur harus di utamakan, Tolong PJ Bupati harus lihat APBD. Utamakan juga kedisiplinan dalam diri, agar dapat mendisiplinkan masyarakat, kalau kita tidak disiplin bagaimana bisa kita untuk mendisiplinkan masyarakat, bagaimana kita patuh dan taat terhadap undang-undang. Selain itu tugas kita bagaimana cara untuk mencerdaskan rakyat, karena rakyat harus di cerdaskan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” terang Cornelis.

Aparatur sipil negara, baik TNI Polri, pengadilan, supaya bekerja dengan sebaik mungkin, Sambung Cornelis, berikan pelayanan kepada masyarakat, jangan kita menjadi beban rakyat lagi, jadi prioritaskan pembangunan agar maju, sesuai dengan kondisi kita, dari kesehatan, pendidikan, pangan dan infrastruktur, empat hal ini sangat penting.

“Saat ini kita akan menghadapi pemilu, saya lihat dimana-mana tidak ada pemasangan spanduk tentang pemilu yang akan di selenggarakan, baik dari KPU, Bawaslu dan pemerintah daerah pun juga tidak ada, padahal pemerintah, KPU dan Bawaslu wajib untuk mensosialisasikan Pemilu dan Pilkada,” tegas Cornelis.

Tidak Lupa, Cornelis mengingatkan bahwa Pemilu sudah di depan mata, Kapolres dan Kapolsek sudah harus tahu peraturan yang telah dikeluarkan oleh Kapolri tentang tatacara kampanye, dan padah hari ini juga saya bertugas dalam pengawasan, jadi tugas pengawasan di kabupaten landak yang saya lakukan hari ini.

“Dalam pemilu ini macam-macam isu yang dikeluarkan, mulai yang baik sampai yang tidak baik, mulai dari yang fitnah atau segalam macam, maka dari itu harus berhati-hati, khusus untuk aparatur pemerintah baik sipil maupun militer hati-hati dalam menggunakan media sosial. Selain itu Pemilu juga menentukan masa depan bangsa ini,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …