Senin , 20 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Dua Bupati Ikut Berebut Kursi di Senayan, Dapil Kalbar 2 Jadi Arena Pertarungan “Gladiator”

Dua Bupati Ikut Berebut Kursi di Senayan, Dapil Kalbar 2 Jadi Arena Pertarungan “Gladiator”

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dapil Kalbar dua akan menjadi arena pertarungan “gladiator” pada Pemilihan Umum Legislatif 2024. Langkah para petahana untuk mengulang kembali kesuksesan mereka pada pemilu 2019 ternyata tidak mudah.

Dua mantan kepala daerah akan menjadi pesaing serius untuk merebut kursi DPR RI pada Pemilu 2024 Posisi status petahana rentan terjungkal jika tidak melakukan upaya eksta dalam menghadapi para penantangnya.

Tercatat, saat ini di Dapil Kalbar dua hanya diisi oleh empat petahana DPR RI. Mereka adalah Lasarus dari PDIP, Adrianus Asia Sidot dari partai Golkar, Yessi Melania dari partai Nasdem, dan Krisantus Kurniawan dari PDIP. Dari empat petahana di dapil tersebut, satu diantaranya merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) PDI Perjuanga  Kalimantan Barat, yakni Lasarus.

Dapil Kalbar dua meliputi lima kabupaten yakni, Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau dan Sanggau. Kendati diisi oleh para petahana, sepertinya tidak membuat para bupati dua periode ini gentar. Mereka mantan kepala daerah dengan basis massa yang cukup kuat.

Kepala daerah tersebut adalah, Paolus Hadi, Bupati Sanggau dua periode. Ia menjabat sebagai bupati sanggau pada periode 2014 hingga 2024.

Selanjutnya Abang Muhammad Nasir, Bupati Kapuas Hulu juga dua periode. Ia menjabat sebagai bupati Kapuas Hulu pada periode 2010 hingga 2021. Selain Mantan Bupati dua periode, Abang Muhammad Nasir juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalbar.  (Lukas)

 

 

 

 

 

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …