Kamis , 30 Mei 2024
Home / NEWS / Melepas Keberangkatan Atlet Cabor Karate, Karolin Ingatkan Kedisplinan Atlet

Melepas Keberangkatan Atlet Cabor Karate, Karolin Ingatkan Kedisplinan Atlet

Karolin Margret Natasa

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa secara langsung melepas keberangkatan 14 orang atlet dan 4 orang pelatih yang juga official dan manager Cabang Olahraga (Cabor) Karate Kontingen Kalimantan Barat untuk mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2023 yang berlangsung dari 25 hingga 27 Agustus 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pelepasan keberangkatan atlet cabor Karate kontingen Kalimantan Barat ini berlangsung dikediaman Karolin di Pontianak, dengan suasana penuh kekeluargaan dan keakraban dalam bingkai keluarga besar FORKI Kalimantan Barat, jum’at (18/08/23) sore.

Karolin mengatakan bahwa atlet karate yang dikirim untuk mengikuti babak kualifikasi PON ke 21 tahun 2023 ini merupakan bibit muda yang siap berjuang untuk mengharumkan Kalimantan Barat.

“Usia mereka ini merupakan usia yang sangat matang untuk mengikuti PON ke 21 tahun 2023, mereka ini juga sudah sering mengikuti kejuaraan karate tingkat nasional sehingga Saya yakin mereka mampu melalui babak kualifikasi PON ini,” ucap Karolin,

Ada 15 kategori cabang lomba pada cabor Karate babak kualifikasi PON ke 21 tahun 2023 ini diantaranya kata perorangan putra, kita beregu putra, kata perorangan putri, kata beregu putri, kumite -55 kg putra, kumite -60 kg putra, kumite -67 kg putra, kumite -75 kg putra, kumite -84 kg putra, kumite +84 kg putra, serta kumite -50 kg putri, kumite -55 kg putri, kumite -61 kg putri, kumite -68 kg putri dan kumite +68 kg putri.

Karolin berpesan kepada atlet karate kontingen Kalimantan Barat untuk disiplin, bertanggung jawab dan selalu bersemangat untuk meraih prestasi sehingga dapat lolos babak kualifikasi PON ke 21 tahun 2023.

“Sebagai atlet disiplin itu kunci utama jika ingin menjadi juara. Untuk itu, saya berpesan kepada atlet karate yang mewakili Kalimantan Barat ini harus menanamkan kedisiplinan serta tetap mendengarkan arahan dari pelatih, sehingga kembali ke Kalimantan Barat membawa tiket PON ke 21 tahun 2023,” pesan Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …