Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Anwar Sanusi Pimpin KONI Kapuas Hulu 2023-2027

Anwar Sanusi Pimpin KONI Kapuas Hulu 2023-2027

Musorkab pemilihan Ketua KONI Kapuas Hulu periode 2023-2027 yang dilaksanakan di Bappeda Kapuas Hulu.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Anwar Sanusi akhirnya terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2023-2027. Ia terpilih setelah menumbangkan Sadiq Asdarkan yang merupakan incumbent Ketua KONI Kapuas Hulu.

Anwar Sanusi yang biasa disapa Boy ini berhasil mengalahkan Sadiq Asdarkan berdasarkan hasil voting terbuka dari Ketua Pengkab Cabang Olahraga masing – masing didalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang diselenggarakan oleh KONI Kapuas Hulu, Rabu (09/08/2023). Boy berhasil mendapatkan dukungan 19 suara sementara Sadiq Asdarkan 15 suara.

Anwar Sanusi Ketua KONI Kapuas Hulu terpilih menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pengkab dari beberapa Cabor.

“Untuk itu saya mohon dukungan dan bantuannya ketika saya memimpin organisasi in. Baik dukungan itu dari KONI maupun Pengkab dalam meningkatkan olahraga Kapuas Hulu ini, ” ujarnya.

Pria disapa Boy ini mengatakan, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin dan tentunya akan dibantu para Pengka setiap Cabor yang ada.”Untuk pengurus KONI Kapuas Hulu yang lama, saya ucapkan terimakasih sudah memberikan perhatian kepada olahraga di Kapuas Hulu ini, ” ucapnya.
Sementara Fahrudin Siregar Ketua KONI Kalbar menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar Sanusi atau disapa Boy sebagai Ketua KONI Kapuas Hulu yang baru untuk periode 2023-2027.

“Kita berharap kedepan bagaimana bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada dan kalau bisa lebih ditingkatkan kembali. Namun itu hanya bisa dicapai apabila pengurus itu kompak. Jangan sampai ketika beliau ini sudah diberikan dukungan untuk memimpin KONI, justru dibiarkan jalan sendiri, ” ungkapnya.

Fahrudin mengingatkan kepada Boy sebagai Ketua KONI Kapuas Hulu yang baru bisa bekerjasama dengan baik bersama Pemkab Kapuas Hulu sehingga mendapatkan dukungan dana dari mereka dalam pengembangan olahraga.

“Memimpin KONI ini berat, maka dari itu harus bisa terima saran dan kritikan agar olahraga Kapuas Hulu maju, ” ujarnya.

Fahrudin juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI Kapuas Hulu yang lama, dimana sudah memberikan prestasi yang membanggakan dengan meraih peringkat ke-7 pada Porprov Kalbar 2022.

“Mudah-mudahan dengan Ketua KONI Kapuas Hulu yang baru ini, prestasi olahraga Kapuas Hulu kedepan lebih meningkat, ” harapnya.

Sementara Sadiq Asdarkan mantan Ketua KONI Kapuas Hulu mengaku puas dengan pemilihan Ketua KONI Kapuas Hulu ini, menurutnya pemilihan Ketua KONI ini sudah dilakukan secara demokratis meskipun dirinya kalah dari Anwar Sanusi.

“Saya harap kedepan olahraga di Kapuas Hulu lebih baik lagi, ” ucapnya.

Sadiq pun meminta maaf kepada Cabor yang, mungkin selama dirinya memimpin ada yang kurang berkenan. Demikian juga untuk masyarakat dirinya mohon maaf.

“Yang jelas untuk Ketua KONI Kapuas Hulu yang baru, yang harus ditingkatkan olahraga kita adalah harus diperhatikan Cabor-cabor potensial yang bisa mendulang banyak medali untuk Kapuas,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …