Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Sinergi Jaga Keamanan, Kapolres Silaturahmi ke FKUB Kapuas Hulu

Sinergi Jaga Keamanan, Kapolres Silaturahmi ke FKUB Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu bersama anggotanya dengan pengurus FKUB Kapuas Hulu

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan berkunjung dan bersilaturahmi di sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau, Rabu (09/08/2023).

Kedatangan Kapolres Kapuas Hulu beserta rombongan disambut langsung Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu Zainuddin beserta anggota.

“Saya selaku Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres Kapuas Hulu beserta rombongan di sekretariat FKUB. Semoga dengan adanya kunjungan ini hubungan yang baik ini tetap terjalin untuk kedepannya,” kata Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu Zainuddin dalam sambutannya.

Zainuddin menyampaikan, bahwa FKUB ini dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintahan Daerah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan menyampaikan, bahwa dengan adanya hubungan ini dirinya berharap kedepannya mudah untuk pihaknya saling bertukar informasi jika ada permasalahan dapat diskusi secara bersama.

“Mari kita bersama-sama bersinergi antara Polri dan FKUB dengan satu tujuan yaitu menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa tahun ini adalah tahun politik adalah tahun yang di mana banyak isu-isu tentang agama paling dominan, saya harap dengan adanya hubungan antara Polri dan FKUB bisa memberi hubungan yang baik sehingga kedepannya wilayah Kabupaten Kapuas Hulu terhindari dari isu-isu tentang agama.

“Harapannya kepada tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu agar senantiasa membantu Pemerintah khususnya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar segala kegiatan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun,” pungkas Kapolres. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …