Sabtu , 25 Mei 2024
Home / LANDAK / Peringatan Hari Anak Nasional Di Arastamar, Karolin : Pentingnya Peran Orang Tua Untuk Masa Depan Anak

Peringatan Hari Anak Nasional Di Arastamar, Karolin : Pentingnya Peran Orang Tua Untuk Masa Depan Anak

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjadi pembicara pada peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Persekolahan Arastamar yang diikuti 200 anak usia 6 sampai 13 tahun dari Pusat Pengambangan Anak (PPA) Obor Borneo ID 0629, 200 orang tua Anak PPA Obor Borneo ID 0629, 200 siswa SMP dan SMA Arastamar serta 100 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Injil Arastamar yang bertempat di aula Arastamar Ngabang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, rabu (09/08/23) sore.

Hari Anak Nasional 2023 mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” menjadi tema yang memiliki tujuan besar dalam melindungi Anak Indonesia dari kekerasan, perkawinan anak, dan pekerja anak dengan mewujudkan lingkungan yang aman untuk anak serta pengasuhan layak untuk anak Indonesia.

Karolin menjelaskan bahwa peran orang tua dalam mendidik anak-anak merupakan faktor yang sangat penting untuk masa depan mereka, karena lingkungan keluarga dapat membentuk sifat dan karakter mereka.

“Peran orang tua ini sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak dan masa depan mereka. Dan ini sangat Saya rasakan sekali karena melalui didikan orang tua saya, sehingga saya saat ini bisa terjun ke dunia politik, hasilnya saya pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dan Bupati Landak,” ucap Karolin.

Karolin juga menyampaikan bahwa orang tua dan anak juga harus ada komunikasi yang baik dalam menentukan masa depan mereka, karena anak-anak juga memilik hak dalam memilih masa depannya.

“Kurangnya komunikasi yang baik juga menjadi salah satu faktor anak-anak gagal dalam meraih cita-cita mereka, karena cita-cita apa yang mereka inginkan tidak sama dengan yang orang tua inginkan. Apalagi di zaman sekarang anak-anak kita sudah semakin kritis dan modern, maka kita selaku orang tua juga harus bisa memahami keinginan dan hak anak-anak kita dalam mencapai masa depannya,” terang Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …