Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Dinkes Sanggau Ingatkan Waspada Perubahan Iklim

Dinkes Sanggau Ingatkan Waspada Perubahan Iklim

Foto—Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Cuaca serta perubahan yang sulit diprediksi ditambah cuaca panas berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Juga berpengaruh pada kesehatan. Masyarakat pun diminta waspada.

“Penyakit-penyakit diakibatkan oleh perubahan iklim ini terhadap kesehatan itu biasanya berkaitan dengan infeksi saluran pernapasan yaitu hidung, tenggorokan, sesak nafas, asma begitu juga dengan demam berdarah (DBD),” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Ginting. Rabu (02/08/2023).

Ia meminta masyarakat tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), meningkatkan meningkatkan kebersihan lingkungan, termasuklah kebersihan diri sendiri. Ginting juga mengimbau segera mendatangi pusat layanan kesehatan jika merasakan keluhan-keluhan kondisi tubuh.

“Kalau ada untuk penanganan demam, kemungkinan ada peningkatan kasus gejala demam berdarah. Apabila ada gejala deman jangan tunggu di rumah langsung periksa ke layanan kesehatan terdekat, lakukan pemeriksaan laboratoriumnya sehingga tahu hasilnya apakah itu demam berdarah atau tidak,” tegasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …