Selasa , 28 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Pemprov Kalbar Gelontorkan Dana Rp2,3 Milyar untuk SLB Negeri 25 Kedamin Hilir

Pemprov Kalbar Gelontorkan Dana Rp2,3 Milyar untuk SLB Negeri 25 Kedamin Hilir

SLB Negeri 25 Kedamin Hilir

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – SLB Negeri 25 Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan mendapatkan gelontoran dana dari Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp2,3 milyaran untuk pembangunan sembilan ruangan.

Pembangunan 9 ruangan tersebut dilaksanakan oleh CV. Usaha Dua Sekawan Jaya dengan waktu pelaksanaan sebanyak 150 hari.

A. Rasyid Kepala SLB Negeri 25 Kedamin Hilir menyampaikan, untuk pembangunan ruangan di sekolah nya ini sudah dilakukan pelaksana dari tanggal 10 Juli 2023. Saat ini para tukang masih melakukan pekerjaannya. Dirinya pun berharap agar dalam pelaksanaan proyek dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Kita harapkan kontraktor yang melaksanakan pembangunan di sekolah ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Apa arahan dinas terhadap pekerjaan juga harus sesuai juknis, ” katanya, Kamis (20/07/2023).

Rasyid mengatakan, 9 ruangan yang akan dibangun tersebut diantaranya kantor, ruang TU, ruang guru, perpustakaan, kantin sekolah, ruang UKS, toilet, dan ruang kelas baru untuk SMP dan SMA masing-masing satu lokal.

“Kita dapat bantuan pembangunan ini sebelumnya dari usulan Dapodik, ” ucapnya.

Lanjut Rasyid, adanya bantuan pembangunan terhadap sekolah mereka ini, membuat pihaknya sangat bersyukur dan senang karena saat ini SLB menjadi perhatian prioritas dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Selain keberadaan sekolah ini disupport oleh masyarakat, saat ini SLB juga didukung langsung oleh pemerintah terutama dalam pembangunan fisiknya, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …