Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / Karolin Hadiri Pembukaan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Karolin Hadiri Pembukaan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengadiri pembukaan acara peringatan dan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Landak Samuel dengan dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco, Anggota DPRD Kabupaten Landak Aris Ismail, Camat Ngabang, Kepala Desa Raja dan pimpinan organisasi Islam serta pimpinan pondok pesantren yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Keraton Ismahayana Landak, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, rabu (12/07/23) malam.

Karolin dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam 1445 hijriah dapat mempererat hubungan silahturahmi masyarakat Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Ngabang yang sangat beragam sehingga semakin rukun dan harmonis.

“Saya yakin Pemerintah Kabupaten Landak sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan acara peringatan dan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023, apalagi kegiatan ini terselenggara dalam rangka untuk meningkatkan persaudaraan, kekeluargaan dan tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan keimanan ummat muslim Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Peringatan dan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 ini berlangsung dari tanggal 12 juli hingga 22 juli 2023, dimana kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari menyambut tahun baru Islam 1445 hijriah yang mana 1 muharram 1445 hijriah jatuh pada tanggal 19 juli 2023 mendatang.

Karolin mengingatkan kepada generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan diri termasuk belajar tentang ilmu keagamaan, karena dengan memiliki keimanan yang bagus generasi muda tidak akan mudah terpengaruh dari hal-hal negatif.

“Oleh karena itu, nilai-nilai agama perlu ditanamkan kepada anak-anak kita dengan baik sejak mereka diusia yang dini, dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk melakukan pada generasi penerus kita,” pesan Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …