Kamis , 30 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Berebut Kursi ‘Panas’ Ketua KONI Kapuas Hulu

Berebut Kursi ‘Panas’ Ketua KONI Kapuas Hulu

Sadiq Asdarqan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia! KONI) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2019-2023 segera berakhir pada bulan Agustus 2023. Beberapa nama sudah mulai terdengar untuk merebutkan kursi panas KONI Kapuas Hulu tersebut.

Untuk mencari pemimpin baru, KONI Kapuas Hulu akan segera melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).
Sadiq Asdarqan Ketua KONI Kapuas Hulu menyampaikan bahwa memang kepengurusan KONI Kapuas Hulu untuk tahun 2019-2023 memang segera berakhir.

“Kita sekarang masih dalam persiapan tahapan untuk Musorkab, ” katanya, Rabu (12/07/2023).

Sadiq mengatakan, dengan berakhir kepengurusan KONI Kapuas Hulu ini, dirinya mempersilahkan bagi insan olahraga yang ingin maju mencalonkan diri untuk menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu periode 2023-2027.

“Untuk proses pencalonan Ketua KONI Kapuas Hulu siapa pun yang ingin majui dipersilahkan, sepanjang dia memiliki kompetensi di bidang olahraga. Untuk saya sendiri masih siap maju jika masih diberikan kepercayaan dari teman-teman Pengkab,” ujar Sadiq.

Sadiq menjelaskan dalam Musorkab KONI Kapuas Hulu nanti yang bakal memberikan hak suara tersebut ada 35 Pengkab. “Pergantian Ketua KONI Kapuas Hulu itu biasa, kita hanya mengharapkan bagaimana proses pergantian dalam organisasi KONI Kapuas Hulu berjalan secara demokrratis, ” ujarnya.

Lanjut Sadiq, dirinya memastikan akan maju kembali dalam perebutan kursi panas KONI Kapuas Hulu, karena baginya selama menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu masih ada impian yang belum tercapai.

“Meskipun pada Porprov 2022 kemarin, prestasi kita itu lumaya bagus dari peringkat 13 menjadi peringkat 7. Saya ingin nanti pada Porprov selanjutnya Kapuas Hulu bisa masuk dalam 5 besar, ” ungkapnya.

Sambung Sadiq, dalam masa berakhirnya dirinya menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu untuk maslah bonus atlet pada Porprov 2022 sudah bisa direalisasikan, meskipun angka untuk bonus atlet sudah kelihatan. Karena sekarang tinggal menunggu SK Bupati.

“Selama inikan kita hanya mengharapkan dana dari pemerintah untuk perkembangan olahraga, kedepan bagaimana olahrga kita bisa disokong dari Investor, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …