Kamis , 30 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati dan Ketua DPRD Minta Penegakkan Hukum di Kapuas Hulu Utamakan Restotif Justice

Bupati dan Ketua DPRD Minta Penegakkan Hukum di Kapuas Hulu Utamakan Restotif Justice

Kapolres Kapuas Hulu yang baru AKBP Hendrawan saat tiba di Putussibau

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Tongkat komando Kapolres Kapuas Hulu berganti dari Kapolres AKBP France Yohanes Siregar kepada AKBP Hendrawan.

AKBP France Yohanes Siregar kini akan menjabat sebagai Kasubbaganev Bagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri. Sedangkan penggantinya AKBP Hendrawan sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kalbar.

Terhadap pergantian tongkat komando Kapolres Kapuas Hulu, tentunya ada harapan baru dari masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu terhadap Kapolres Kapuas Hulu, terutama harapan dalam penegakan hukum kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menyampaikan sebelumnya dirinya mengucapkan terimakasih atas dedikasi Kapolres Kapuas Hulu yang sebelumnya AKBP France Yohanes Siregar yang sudah mengabdi di Bumi Uncak Kapuas selama setahun lebih.

“Beliau bekerja dengan sangat baik dengan menjaga Kabupaten Kapuas Hulu begitu kondusif, ” katanya saat ditemui usai dalam acara penyambutan Kapolres Kapuas Hulu yang baru di Bandara Pangsuma Putussibau, Rabu (12/07/2023).

Politisi Golkar ini juga mengucapkan selamat datang Kapolres Kapuas Hulu yang baru yakni AKBP Hendrawan, dirinya berharap agar sinergitas antara mereka semakin terjalin dengan baik.

“Kita berharap dalam penegakan hukum kepada masyarakat lebih mengutamakan kepada restoratif justice. Sekiranya ada masalah masyarakat, jangan langsung diselesaikan dengan jalur hukum. Mari kita cari solusi yang baik untuk masyarakat. Kecuali kasus yang berat seperti narkoba dan lainnya,” harapnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengaharapkan kepada Kapolres Kapuas Hulu yang baru AKBP Hendrawan dapat melanjutkan program yang dikerjakan oleh Kapolres Kapuas Hulu sebelumnyasebelumnya terutama terkait penegakan hukum dan ketertiban masyarakat.

“Kita harap jika ada permasalahan kecil dimasyarakat dapat diselesaikan sesuai aturan dan mengutamakan restoratif justice, ” ucap Bupati.

Untuk Kapolres Kapuas Hulu sebelumnya yakni AKBP France Yohanes Siregar, Bupati Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kapuas Hulu.

“Untuk Kapolres Kapuas Hulu yang baru, kita harapkan agar kondisi dan situasi di Kapuas Hulu yang kondusif ini agar terus dijaga, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …