Rabu , 29 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Masyarakat Minta Kapolres Kapuas Hulu yang Baru Tindak Tegas Oknum Polisi Nakal

Masyarakat Minta Kapolres Kapuas Hulu yang Baru Tindak Tegas Oknum Polisi Nakal

Kapolres Kapuas Hulu yang baru saat tiba di Bandara Pangsuma Putussibau disambut langsung Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Saat ini Polres Kapuas Hulu sudah berganti tongkat komandonya, sebelumnya Kapolres Kapuas Hulu dijabat oleh AKBP France Yohanes Siregar, sementara saat ini sudah dijabat AKBP Hendrawan.

Bergantinya Kapolres Kapuas Hulu, masyarakat Kapuas Hulu pun menaruh harapan baru kepada AKBP Hendrawan, terutama dapat menindak tegas oknum polisi yang nakal di Kapuas Hulu.

“Selamat bertugas Kapolres di Kapuas Hulu, saya berharap banyak ke AKBP Hendrawan untuk menangani persoalan di internal Polres Kapuas Hulu. Terutama masalah oknum polisi yang banyak nakal, tidak disiplin, bertindak tidam sesuai dengan aturan. Ini yang dulu harus Kapolres benahi, sebab prilaku oknum itu ditiru oleh kami warga, ” kata Dahar warga Kecamatan Bunut Hulu via whatsapp, Rabu (12/07/2023).

Dahar mengatakan, untuk yang kedua, Kapolres jangan takut untuk memberhentikan anggota yang indisiplinir dan melanggar aturan. Kemudian yang ketiga Kapolres jangan takut memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi.

“Kami tunggu sikap tegas Kapolres, jika tidak kami akan bergerak melawan Kapolres. Selamat bertugas dan bekerja untuk masyarakat bangsa dan NKRI yang tercinta, ” ujarnya.

Menurut Dahar, saat ini masyarakat sekarang sudah pintar melihat fenomena perilaku oknum anggota di Polres Kapuas Hulu yang nakal-nakal.
“Karena ini sudah tidak ada rahasia-rahasia lagi. Banyak contoh kasus yang diangkat oleh beberapa warga masyarakat melalui media, mestinya pak Kapolres beri skala perioritas untuk dikerjakan, ” harapnya.

Ketua Korwil Nusantara Coruption Watch (NCW) Kalbar Nelson Tambunan menyampaikan, dirinya enggan banyak komentar terkait oknum polisi di Kapuas Hulu yang banyak nakal.

“Cuma diantara polisi kita di Kapuas Hulu ini pasti ada oknum yang mungkin keluar dari koridor tugas kepolisian, ” ucapnya.

Tambunan pun berharap kepada Kapolres Kapuas Hulu yang baru dapat melakukan penerapan transportasi hukum di wilayah hukum Kapuas Hulu berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Dan kemudian ada dugaan oknum polisi yang rada nakal minta Kapolres untuk diingatkan karena mereka adalah aparat penegak hukum bukanlah seorang bisnisman, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …