Kamis , 23 Mei 2024
Home / NEWS / Kondisinya Parah, Tanjakan Semboja Rawan Ambruk

Kondisinya Parah, Tanjakan Semboja Rawan Ambruk

Foto–Kondisi tanjakan Semboja, Kelurahan Bunut

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri menyebut perbaikan badan jalan yang retak di tanjakan Semboja Kabupaten Sanggau membutuhkan anggaran cukup besar. Pasalnya kondisi badan jalan turun cukup parah.

Jhon hendri menyampaikan, pihaknya sudah melaporkan kejadian retaknya jalan tanjakan semboja itu kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional melalui Satker bahwa jalan tersebut segera ditangani.

“Kalau tidak segera ditangani, rawan juga malah ambruk kembali. Kita nunggu respon Balai untuk segera memperbaiki,” kata John Hendri.
Dia mengungkapkan untuk perbaikan ruas jalan tanjakan Semboja, belum masuk anggaran perbaikan.

“Kalaupun ada, penimbunan dalam kota. Itu termasuk anggaran pemeliharaan. Karena ini kejadiannya baru-baru terjadi, dan harus mengunakan dana cukup besar,” ungkapnya.

Dia menduga pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional sudah meneruskan informasi kondisi jalan tersebut ke Kementerian PUPR.
“Ya semoga saja mendapatkan anggaran khusus untuk menanggani itu (jalan). Karena untuk anggaran pemeliharaan jalan sudah tidak cukup lagi,” akunya. (ram).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …