Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Cek Patok Batas RI – Malaysia, Dandim Pastikan Aman

Cek Patok Batas RI – Malaysia, Dandim Pastikan Aman

Pengecekan patok batas RI-Malaysia di Puring Kencana oleh Dandim 1206 Psb

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo didampingi Pasi Intel, Pasi Ops dan Dan Unit Intel Kodim, mengecek Patok Type C Batas RI – Malaysia yang berada di Desa Langau kecamatan Puring kencana Kapuas Hulu, Rabu (29/03/2023).

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah mengamankan wilayah perbatasan yang diimplementasikan diantaranya dengan melaksanakan Patroli patok- patok yang menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas RI-Malaysia. “Tujuan dilaksanakannya patroli patok adalah untuk mengetahui dan memastikan kondisi Patok batas Negara tidak bergeser ataupun rusak, ” kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo.

Dandim pun berharap dengan rutinnya dilaksanakan patroli patok tersebut tidak ada patok yang bergeser, rusak ataupun hilang yang menjadi batas kedua negara antara Indonesia dan Malaysia baik akibat ulah manusia maupun faktor alam karena tujuan kita disini adalah selalu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Hasilnya, patok perbatasan dalam keadaan baik dan tidak tergeser maupun rusak,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …