Sabtu , 13 April 2024
Home / CULTURE / Raja Sanggau Ingatkan Peserta Pawai Obor Jaga Nama Baik Umat Islam

Raja Sanggau Ingatkan Peserta Pawai Obor Jaga Nama Baik Umat Islam

Foto–para peserta pawai obor berkumpul di halaman Keraton Surya Negara Sanggau, Selasa (21/03/2023) malam—Kiram Akbar

 

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sekitar 2000-an warga memadati halaman Keraton Surya Negara Sanggau, Selasa (21/03/2023) malam. Mereka datang sebagai peserta pawai obor dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriyah.

Hador dalam pawai obor tersebut, Asisten III Setda Sanggau, H. Burhanuddin yang mewakili Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Dandim 1204 Sanggau, Yuda Bayu Pratama, Kasat Binmas Polres Sanggau, Sukiswandi, Anggota DPRD Sanggau, Yulianto, serta tokoh masyarakat dan tokoh Islam.

Sebelum melepas peserta pawai, Raja Sanggau, Gusti Arman mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik umat Islam selama pawai berlangsung. Berlaku tertib dan santun di jalan raya.

“Saya imbau peserta pawai obor ini untuk selalu menunjukan bahwa kita muslim yang santun, toleransi dan rahmatallill’alamin. Jangan melakukan hal-hal yang bukan-bukan,” pesan Raja Sanggau.

Pak Teh, sapaan akrabnya itu memastikan bahwa kegiatan pawai obor akan menjadi agenda rutin menyambut Ramadan.

“Kami berterimakasih juga kepada Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang mendukung penuh kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan semoga tahun depan mendapatkan suport anggaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat daerah Kabupaten Sanggau H. Burhanuddin menyampaikan, bahwa pemerintah daerah mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pawai obor. Menurutnya, pawai ini merupakan implementasi dari salah satu seven brand images: Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman).

“Saya berharap untuk tahun depan pelaksanaan pawai obor ini harus lebih sempurna lagi, karena tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaannya, tapi secara keseluruhan pelaksanaannya sudah sangat baik semoga kedepannya akan lebih baik,” kata Burhanuddin.

Sementara itu, Ketua Madjlis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sanggau Budi Darmawan menyebut pelaksanaan pawai obor adalah prakarsa Raj Sanggau yang didukung penuh Pemda Sanggau serta berkolaborasi dengan seluruh ormas Islam, paguyuban dan satuan pendidikan.

“Selain menyambut Ramadan, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-407 kota Sanggau. Harapan saya kedepannya kepada Pemda agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin Pemda bersama Istana Surya Negara dan Ormas Islam agar pelaksanaannya nanti bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …