Kamis , 30 Mei 2024
Home / NEWS / TPID Sanggau Gelar Sidak Pasar Jelang Ramadan 2023

TPID Sanggau Gelar Sidak Pasar Jelang Ramadan 2023

Foto—Petugas melakuoan pemeriksaan prouk makanan di sejumlah pasar tradisional dan modern, Selasa (21/03/2023)—ist

 

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional dan modern dilakukan Tim Pemantau Inflasi Daerah ((TPID) Kabupaten Sanggau pada Selasa (21/03/2023) di sejumlah pasar tradisional dan modern di Kota Sanggau.

Sidak dipimpin Asisten II Setda Sanggau Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang juga Sekretaris TPID Sanggau, Paulus Usrin. Ia mengungkapkan Sidak bertujuan memastikan harga dan kondisi kesediaan sembako yang dibutuhkan masyarakat menjelang Ramadan.

“Sidak Ini mulai dari pasar sayuran, pasar tradisional dan pasar pasar swalayan. Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap tahun menjelang puasa dan hari besar. Sidak pasar ini untuk memantau baik itu harga atau ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.
Hasilnya, Pemkab Sanggau menjamin ketersediaan bahan pangan, tabung elpiji, serta bahan pokok lainnya seperti minyak goreng yang belakangan banyak dicari masyarakat.

“Jika nanti kita temukan ada bahan pokok yang kurang kami terus berkoordinasi dengan provinsi kami tidak diam. Berbagai upaya kami lakukan, bagaimana caranya untuk ketersediaannya lancar,” katanya

Asisten II ini melanjutkan, ada beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan meski tidak signifikan. Tetapi kenaikan harga itu masih terjangkau warga karena tidak terlalu tinggi. Terpenting, kata dia, ketersediaan sembako harus ada.

“Untuk komoditi-komoditi itu aman terkendali. Mudah-mudahan tidak ada lagi kelangkaan di sini, dan kita tadi melakukan pengecekan di swalayan-swalayan stok untuk gula mereka kurang dan kita arahkan agar mereka cepat melakukan koordinasi dengan pihak managemennya untuk disuplai supaya warga tidak komplain, ” terang Usrin. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …