Senin , 20 Mei 2024
Home / NEWS / Peserta Pemilihan Putra-Putri Pariwisata 2023 Ikuti Technical Meeting

Peserta Pemilihan Putra-Putri Pariwisata 2023 Ikuti Technical Meeting

Foto–Peserta pemilihan putra-putri pariwisata 2023 Kabupatrn Sanggau tengah menjalani pengukuran tinggi badan, Rabu(08/03/2023)—Kiram Akbar

 

 

KALIMANTANTODAY,SANGGAU. Sebanyak 55 peserta pemilihan putra-putri pariwisata Sanggau 2023 mengikuti technical meeting, Rabu (08/03/2023) siang di GOR Bujang Malaka. Sebelum mengikuti technical meeting, peserta menjalani pemeriksaan berat dan tinggi badan, perngecekan formulir dan kelengkapan persyaratan administasi.

“Technical meeting itu apa-apa yang perlu disiapkan selama prosesi ini. Dijadwalkan mulai dari pukul 13.00. Untuk peserta yang terdaftar itu 55. Cuma untuk finalnya berapa yang akan aktif sampai selesai itu belum isa kita pastikan. Biasanya ada seleksi alam,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupatrn Sanggau, L. Toto Martono melalui Kepala Bidang Pariwisata, Deny Reynaldy, Rabu (08/03/2023).

Usai technical meeting, lanjut Deny, para peserta masuk pada acara pembekalwnnyahg digelar, Kamis (09/03/2023) di aula Hotel Meldy.Dijadwalkan pembekalan tersebut akan dibuka Kepala Disporapar. Kemudian dilanjutkan dengan pemberia materi oleh narasumber.

“Materinya itu mulai dari bahasa Inggris, etika, kepribadian, muatan-muatan kepariwisataan, dan public speaking. Selain materi, ada juga agenda keliling Kota Sanggau mengunjungi beberapa objek. Setelah itu mereka akan melewati tes tahap wawancara, sebelum memasuki grand final Sabtu (10/03/2023) malam,” ungkap Deny.

Di ajang ini, akan diambil empat pemenang, masing-masing putra dan putri. Kategorinya juara 1-3 dan berbakat.

“Yang berbakat itu kategori tambahan. Khusus untuk juara 1 putra dan putri akan kita daftarkan untuk mengikuti p3mikihan Putra-Putri Pariwisata tingkat provinsi,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …