Senin , 6 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Pile Slab Tahap Dua Dibangun Satu Kilometer

Pile Slab Tahap Dua Dibangun Satu Kilometer

Pile Slab tahap pertama yang sudah dibangun di Kapuas Hulu.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan untuk tahun 2023 ini pembangunan Pile Slab tahap dua di Kecamatan Kalis akan tetap dibangun, namun ada perubahan untuk panjang Pile Slab tersebut.

“Kemarin kita sudah melakukan Rakor dengan pihak balai. Awalnya panjang Pile Slab itu 2 Kilometer, tapi saya minta pembangunan Pile Slab itu dilakukan panjangnya 1 kilometer dahulu, ” katanya baru-baru ini.

Wabup mengatakan, Pile Slab yang rencananya dibangun satu kilometer itu akan dilakukan mulai dari Jembatan Sampak menuju Putussibau karena dilokasi tersebut yang sering terjadi banjir.

“Jadi kita minta pemerintah pusat itu agar dapat membangun pile slab panjangnya satu kilo dulu. Dimana jalur ini yang benar-benar terdampak banjir, ” ujarnya.

Wabup mengatakan, tentunya anggaran pembangunan Pile Slab dari Pemerintah Pusat ini akan berubah, dimana awalnya Pile Slab dibangun panjangnya dua kilometer dengan anggaran Rp283 Milyar dan sekarang ada perubahan satu kilometer saja yang bakal dibangun.

“Meskipun nantinya dibangun satu kilometer, paling tidak Pile slab ini dibangun didaerah yang terkena banjir, ” ucapnya.

Wabup berharap pembangunan Pile Slab ini dapat dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan tentunya nanti pembangunan ini dapat didukung oleh pemilik lahan. “Jika tak didukung, pembangunan ini sulit terlaksana. Mudah-mudahan pembangunan Pile slab tahap dua ini dapat berjalan lancar seperti Pile slab tahap pertama, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …