Sabtu , 25 Mei 2024
Home / CULTURE / Ribuan Jamaah Hadir di Tausiyah UAS

Ribuan Jamaah Hadir di Tausiyah UAS

UAS saat Tausiyah di hadapan masyarakat Kapuas Hulu

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Jemaah dari berbagai penjuru diperkirakan belasan ribu ‘menyerbu’ ke lapangan GOR Uncak Kapuas Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (05/03/2023) seusai ba’da Isya. Kedatangan masyarakat ini ingin mendengarkan Tausiyah Ustadz Abdul Somad.
Masyarakat muslim tumpah ruah. Warga terus mengalir ke lapangan yang arealnya begitu luas. Di lapangan GOR tersebut digelar tablig akbar.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengaku takjub melihat lautan manusia yang menghadiri tausiyah Ustadz Abdul Somad, yang juga dikenal dengan sebutan UAS.

“Jujur, Saya hampir meneteskan air mata melihat lautan manusia. Tidak pernah Saya melihat manusia ramai berkumpul seperti ini di Kota Putussibau, ” katanya.

Wahyu mengaku dirinya memiliki kesan tersendiri melihat lautan manusia yang meski berdesak-desakan ditambah cuaca hujan namun tetap tertib memenuhi lapangan.

Dia juga mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu dalam hal mengikuti kegiatan keagamaan. Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang hadir kala itu.

“Terima kasih pula kepada Al-Ustadz Abdul Somad yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kami,” ujarnya.

Sementara dalam Tausiah nya UAS mengajak umat muslim khususnya di Kapuas Hulu untuk mengamalkan infaq, zakat, sedekah dan wakaf.

Dalam ceramahnya UAS menyampaikan pesan damai seperti tetap menjaga toleransi agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama sebagaimana yang telah terjalin dengan baik selama ini.

UAS juga mengajak warga masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga Kebhinekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya juga berharap kepada para pemimpin, untuk selalu berlaku adil terhadap masyarakat tanpa memandang latar belakang, baik suku maupun agama,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …