Selasa , 21 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Wabup Ajak Insan Pers Sinergi Bangun Kapuas Hulu

Wabup Ajak Insan Pers Sinergi Bangun Kapuas Hulu

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional jatuh pada tanggal tanggal 9 Februari 2023 ini.

Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pers di Kapuas Hulu yang telah membantu pemerintah dalam publikasi segala kegiatan.

“Saya harapkan di hari Pers 2023 ini, komunikasi dan kolaborasi kita untuk membangun Kapuas Hulu Hebat lebih baik lagi. Maka dari itu saya ajak semua Pers di Kapuas Hulu untuk selalu bersinergi dalam membangun daerah, ” katanya, Kamis (09/02/2023).

Menurut Suami Via Ocktaria ini, pers mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Oleh karena itu, pers harus menyampaikan informasi dengan jujur, transparan, dan sesuai fakta.

“Pers harus mampu meluruskan berita bohong atau hoaks. Tidak dimungkiri saat ini tak sedikit orang yang memberi informasi tanpa didasari data dan fakta. Informasi disampaikan melalui media sosial (medsos) sehingga mudah tersebar luas.

Menurut Wabup, orang bisa saja menyampaikan informasi melalui berbagai media sosial, tetapi sering kali isinya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Penyampai informasi yang bisa dipertanggung jawabkan hanya teman-teman pers karena profesional di bidangnya,” ujarnya.

Wabup pun mengajak Pers tetap menyampaikan kebenaran secara jujur dan sesuai fakta untuk menciptakan Kabupaten Kapuas Hulu yang sejuk, aman, dan nyaman.

“Semoga kerja sama antara Pemkab dengan insan pers selalu terjalin baik. Selamat Hari Pers Nasional 2023,” pungkas Wabup. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Kapuas Hulu. Mohd Zaini

Sekda Kapuas Hulu Hadiri Rakor di Kemendagri

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini Menghadiri rapat koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *