Jumat , 3 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Rumah Singgah Babinsa Kodim 1206 Putussibau Dibangun

Rumah Singgah Babinsa Kodim 1206 Putussibau Dibangun

Rumah Babinsa Kodim 1206 Putussibau mulai dibangun.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU. Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Penancapan Tiang Pertama Rumah Singgah Babinsa “Duta Uncak Kapuas” Kodim 1206/PSB Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri penancapan tiang pertama rumah singgah Babinsa “Duta Uncak Kapuas” Kodim 1206 Putussibau yang dihadiri seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena bisa membantu para Babinsa dari setiap Koramil yang ada dikecamatan.

“Penancapan tiang pertama rumah singgah Babinsa di Kodim 1206 Putussibau ini sangat membantu para Babinsa yang nantinya akan datang dan melaksanakan kegiatan di Putussibau khususnya di Kodim ini, kami selaku Pemerintah Daerah mendukung pembangunan rumah singgah ini semoga kedepannya bisa berjalan lancar, ” ujarnya.

Sementara Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo mengatakan, pihaknya berupaya melakukan pembangunan rumah singgah Babinsa Duta Uncak Kapuas.

Dandim mengatakan satuannya punya 18 Koramil. Diantara Koramil tersebut ada koramil yang punya tanggungjawab untuk membina dua kecamatan seperti Koramil Putussibau, Kalis dan Bunut Hilir.

“Pejabat Danramil dominan bersifat pejabat sementara. Untuk posisi perwira itu hanya ada dua Danramil saja,” ujarnya.

Dandim menegaskan, berdasarkan masukan dari Babinsa, selama ini kalau mereka tugas ke Putussibau selalu numpang nginap. Mereka pun mengharapkan adanya tempat nginap sementara apabila bertugas di Putussibau.

“Oleh sebab itu pada hari ini kami coba mengundang rekan-rekan untuk ikut membangun rumah singgah ini,” ujarnya

Rumah singgah Babinsa yang akan dibangun lebar 8 meter dan panjang 27 meter. Dari luas yang ada akan dibangun 12 kamar dengan ukuran masing-masing 3×4 meter. Satu kamar bisa untuk dua orang, bila penuh semuanya maka ada 24 orang yang bisa tertampung di rumah singgah tersebut.

“Kami mohon bantuan semua pihak untuk pekerjaan ini. Bila ada kegiatan diluar Kodim bangunan ini juga bisa digunakan juga bila dibutuhkan masyarakat dan pihak-pihak lainnya,” pungkas Dandim. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *