Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Nahkodai PIKI Sanggau, Dua Kegiatan Ini Jadi Prioritas Ginting

Nahkodai PIKI Sanggau, Dua Kegiatan Ini Jadi Prioritas Ginting

Foto–Ginting

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ginting resmi menahkodai DPC Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sanggau periode 2022-2027 setelah dilantik oleh Ketua DPD PIKI Kalbar, TTA Nyarong, Selasa (06/09/2022).

Sebagai langkah awal, Ginting yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau ini akan segera menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan.

“PIKI merupakan wadah dan saluran bagi kaum intelektual yang mempunyai tingkat kecerdasan intelektual sekaligus punya tingkat kecerdasan spiritual. Maka melalui penyusunan program kerja nanti PIKI Sanggau mampu memberikan kontribusi nyata,” ujarnya.

Ginting menyebut, ada dua kegiatan yang akan menjadi prioritas PIKI Sanggau. Pertama adalah kegiatan langsung berupa aksi di masyarakat. Kedua, yang tidak langsung dengan masyarakat, yaitu melalui pemikiran-pemikiran dan kajian-kajian.

“Tentu berdasarkan data-data, fakta-fakta, sehingga dihasilkanlah suatu hasil pemikiran yang rasional, yang sifatnya konstruktif, sifatnya membangun yang kita sampaikan kepada pemerintah, stakeholder atau pemangku kepentingan,” katanya.

Dengan begitu, Ginting menyampaikan, PIKI yang merupakan wadah dari kaum intelektual yang punya tingkat kecerdasan spiritual dan intelektual mampu memberikan kontribusi nyata.

“Artinya menerangi masalah-masalah, menerangi kegelapan berdasarkan semangat salib yaitu semangat pengorbanan dan semangat kasih,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *