Kamis , 2 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Peringati HUT RI ke-77, Warga Desa Serindu Bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 77 Meter

Peringati HUT RI ke-77, Warga Desa Serindu Bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 77 Meter

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUR) Negera Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemerintah Desa Serindu dan stakeholder dan warga setempat mengibarkan bendera merah putih raksasa sepanjang 77 Meter di Bukit Desa Serindu, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Selasa (16/8).

Pengibaran bendera raksasa tersebut sengaja dibentangkan diatas bukit sebagai bentuk untuk membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap NKRI. Dalam membentangkan bendera merah putih tersebut, tampak ratusan pelajar dan masyarakat setempat dengan penuh semangat ikut meramaikan dan arak-arakan membantu proses pengibaran bendera tersebut, meski ditengah terik matahari.

Kepala Desa Serindu, Tiong mengatakan, pengibaran bendera raksasa tersebut adalah bentuk kecintaan dan semangat nasionalisme masyarakat dengan peringatan Hari HUT RI ke-77, pasca pandemi Covid-19.

“Sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI, pengibaran bendera raksasa ini kami lakukan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, bendera merah putih raksasa tersebut terbagi menjadi dua, satu bendera dibawakan para guru berukuran 45 meter, dan bendera kedua berukuran 77 meter dijunjung para pelajar berjalan kaki menuju daerah perbukitan di desa setempat.

“Pengibaran sang saka merah putih itupun turut diikuti oleh Wakil Bupati Bengkayang, dan didampingi Forkopincam,”tambahnya.

Tiong pun berharap, dihari Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh pada esok hari, Kabupaten Bengkayang kedepannya dapat terus tumbuh maju dan lebih baik, sehingga perekonomian dan pembangunan selaras dengan usia kemerdekaan Indonesia saat ini.

Diketahui pula, pengibaran bendera raksasa merah putih di Bukit Desa Serindu mendapatkan pengawasan ketat dari aparat kepolisian. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *