Minggu , 5 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Lantik Pejabat Tinggi di Lingkungan Pemkab Bengkayang, Bupati minta Ciptakan Inovasi Serta Utamakan Efektivitas dan Efisiensi

Lantik Pejabat Tinggi di Lingkungan Pemkab Bengkayang, Bupati minta Ciptakan Inovasi Serta Utamakan Efektivitas dan Efisiensi

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkayang menggelar acara pengambilan sumpah/janji jabatan, sekaligus pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Kepala Puskesmas, Dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, yang digelar di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, pada Jumat (22/7) siang.

Giat pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis yang merupakan Pejabat Pembina Kepegawaian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Darwis melantik 8 pejabat pimpinan tinggi pratama, 25 Pejabat Administrator, 17 Kepala Puskesmas dan 2 Pimpinan Wilayah Kecamatan (Camat).

“Delapan nama Pejabat Tinggi Pratama yang diambil sumpah jabatan dan dilantik pada kesempatan ini diantaranya pertama Fabianus Oel yang menjabat sebagai Kasat Pol PP Kabupaten Bengkayang. Kedua Damianus menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bengkayang. Tiga, Dwi Berta Meiliani menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang. Keempat Francisca Cynthia Ento yang menjabat sebagai Kadishub Kabupaten Bengkayang,” paparnya.

“Kemudian kelima Heni Juniarti menjabat sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkayang. Enam Erlianus menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkayang. Tujuh, Rudi Hartono menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal Kabupaten Bengkayang. Serta kedelapan Markus Dalon menjabat sebagai Kadis Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bengkayang juga melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan dua Camat di wilayah kabupaten Bengkayang.

Diantaranya Edward Haris, yang menjabat sebagai Camat Capkala Kabupaten Bengkayang. Serta nama kedua, yakni Agustinus C, yang resmi menjabat sebagai Camat Sungai Betung Kabupaten Bengkayang.

Lebih jauh, Bupati Darwis turut melantik 25 nama yang dikukuhkan menjadi Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, serta 17 Pejabat Fungsional yang akan mengisi jabatan sebagai Kepala Puskesmas di berbagai wilayah di Kabupaten Bengkayang.

Sementara itu dikegiatan yang sama, Ketua tim penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Bengkayang, Anita Darwis juga melantik dua nama yang mengisi posisi Ketua tim penggerak PKK dan Bunda PAUD di tingkat Kecamatan di wilayah Bumi Sebalo.

Dua nama tersebut adalah Ny. Elvi Dora Edward Haris yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Capkala. Serta Ny. Lusiana P Agustinus C menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Betung.

Terakhir, Bupati Bengkayang turut berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan mendapatkan promosi jabatan setingkat lebih tinggi untuk bisa lebih berkontribusi dalam melaksanakan tugas dengan baik, untuk membantu memajukan kabupaten Bengkayang. Disamping itu, ia juga meminta kepada peserta yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Mulailah merencanakan untuk menyusun program kerja. Ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi,” pesan Darwis.

Orang nomor satu di Kabupaten Bengkayang itu juga meminta kepada mereka yang dilantik dan mendapat promosi jabatan lebih tinggi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyakat. Dia menginginkan agar para pejabat yang baru dilantik kali dapat membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan sesuai mekanisme dan visi misi pemerintahan Darwis-Rizal.

“Saya juga minta untuk yang dilantik dan promosi jabatan kali ini harus memiliki semangat yang kuat untuk mencapai visi misi Kepala Daerah,” tegasnya.

“Ini diperlukan untuk membangun sinergitas bersama dalam rangka membangun Bengkayang yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *