Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Staf Ahli Bupati Landak Menghadiri Peresmian Gereja Katolik St. Maria Assumpta Stasi Berinang Mayun Paroki St. Agustinus dan Matias Darit

Staf Ahli Bupati Landak Menghadiri Peresmian Gereja Katolik St. Maria Assumpta Stasi Berinang Mayun Paroki St. Agustinus dan Matias Darit

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Gedung Gereja Katolik St. Maria Assumpta Stasi Berinang Mayun Paroki St. Agustinus dan Matias Darit Kecamatan Menyuke, di Desa Berinang Mayun, Kecamatan Menyuke. Sabtu (23-07-2022) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut dr. Karolin Margret Natasa Bupati Landak Periode 2017-2022, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Landak, Camat Menyuke, para Pastor Paroki St. Agustinus dan Matias Darit, para umat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat atas peresmian dan pemberkatan Gereja ini.

“Semoga Gereja ini dapat difungsikan dengan baik untuk memuji Tuhan dan membina persaudaraan sehingga umat Katolik disini semaki sehati, sepikir dan maju bersama bukan hanya di bidang rohani saja, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari agar semakin sejahtera lahir dan batin,” ujar Ocin.

Lebih lanjut Ocin berpesan agar Gereja yang diresmikan hari ini dipelihara dan dimanfaatkan juga untuk pembinaan generasi muda, mulai dari anak-anak (PIA), orang muda (OMIC) dan kelompok kategorial, sehingga penghayatan iman Katolik semakin baik dan membawa dampak positif di masyarakat

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Landak berpesan kepada semua pihak untuk menjaga toleransi beragama, moderasi beragama, menjaga persatuan berbangsa dan bernegara. Sebagai umat Katolik dan bangsa Indonesia harus menjadi garda terdepan untuk membela Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Kita harus siap melawan kelompok intoleransi yang akan mengubah 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjut Ocin.

Tak lupa Ocin mengingatkan untuk selalu dan terus mengembangkan diri, anak-anak muda harus terus belajar baik formal maupun informal agar memiliki life skill atau keterampilan hidup sehingga kedepannya mampu bersaing dengan pihak manapun.

“Demikian juga masyarakat secara umum, rajin belajar hal-hal baru terutama untuk meningkatkan kesejahteraan. Masyarakat yang sejahtera adalah cita-cita kita bersama, ada rasa damai, aman tentram, serba berkecukupan dan tak kekurangan apapun,” tutup Ocin.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *