Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Milad ke-109, Yohanes Ontot: Muhammadiyah Berkontribusi Besar dalam Kemerdekaan

Milad ke-109, Yohanes Ontot: Muhammadiyah Berkontribusi Besar dalam Kemerdekaan

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di acara Milad ke 109 Muhammadiyah, Sabtu (05/02/2022)—Ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot hadir di acara milad (ulang tahun) Organisasi Muhammadiyah ke-109, Sabtu (05/02/2022) di Hotel Harvey Sanggau.

Acara yang digelar Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kabupaten Sanggau itu juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalbar, Ortom Muhammadiyah dan jajaran Forkompimda.

Dalam sambutannya, Wabup Yahanes Ontot mengampreseasi kiprah Muhammadiyah. Ia menyebut kontribusi Muhammadiyah dalam kemerdekaan Indonesia sangat luar biasa. Sebagai mitra, Muhammadiyah diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah.

“Karena memang pemerintah juga tidak bisa berjalan sendiri kalau tidak dibantu oleh organisasi di negara ini. Kita berharap benar, sungguh-sungguh agar kita menjalin kemitraan. Tidak mungkinlah pemerintah mampu, kalau tidak dibantu organisasi-organisasi,” ujar Ontot.

Pemda Sanggau, kata Ontot, selalu mengakomodir seluruh aktivitas organisasi kemasyarakatan. Terlebih satu di antara visi-misi Bupati Sanggau adalah Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman).

“Dari hasil penilaian pemerintah pusat, kita mendapat julukan Sanggau ini Kota Budaya,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sanggau, Ade juandi dalam sambutannya menyampaikan, acara Milad ke 109 merupakan wujud komitmen Muhammadiyah Sanggau dalam menyebarkan dakwah-dakwah kebaikan.

“Jadi momentum terbaik ini sebagai pintu mengembangkan dakwah, tajdid dan ijtihad kolektif guna mendorong semangat perubahan, pencerahan, serta kemajuan untuk membangun Muhammadiyah yang unggul berkemajuan,” kata Ade juandi.

Dikatakannya, jika Muhammadiyah dalam kurun terakhir begitu bergelora mengusung tema ‘Islam Berkemajuan dan Indonesia Berkemajuan’, maka modal utamanya harus lahir dari rahim Muhammadiyah yang berkemajuan. Yakni Muhammadiyah yang unggul di segala bidang kehidupan.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sanggau memberikan Apresiasi Muhammadiyah Award kepada Bupati dan RS. Sentra Medika sanggau, karena dianggap sebagai mitra kerja Muhammadiyah Sanggau dan berjasa kepada masyarakat/umat di Kabupaten Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *