Kamis , 20 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Pemkab Komitmen Dukung Kampus Akmen-BS Bengkayang Menjadi Lebih Baik

Pemkab Komitmen Dukung Kampus Akmen-BS Bengkayang Menjadi Lebih Baik

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal menghadiri agenda rapat evaluasi kurikulum Akademi Manajemen Bumi Sebalo (AKMEN-BS), pada Senin (7/2) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Rizal menyatakan komitmen Pemkab Bengkayang dalam mendukung setiap upaya yang dilakukan AKMEN-BS dalam rangka menjadikan sumber daya manusia (SDM) unggul Bengkayang Mantap.

“Maka dari itu, kita harap dengan adanya rapat evaluasi kurikulum oleh pihak AKMEN-BS Bengkayang ini dapat membantu Pemerintah. Terutama dalam upaya mencetak SDM unggul yang termanajemen dengan baik,” ucap Rizal.

Dia juga mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Bengkayang tengah membuka program, berupa usaha produksi untuk dapat memanfaatkan berbagai potensi alam yang ada di wilayah Bumi Sebalo. Hal ini dilakukan, agar kedepan SDM yang ada dapat dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

“Kita tahu bahwa kita memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Nah, tentu kita juga membutuhkan SDM yang berkompeten untuk mendukung hal tersebut agar dapat dimaksimalkan dengan baik,” jelasnya.

“Sehingga apa yang kita harapkan dari yang kita miliki dapat terealisasi dan berjalan sesuai harapan,” imbuhnya.

Rizal juga memaparkan harapnnya agar AKMEN-BS Bengkayang dapat terus maju dan berkembang untuk menjadi lebih baik kedepannya. Sehingga nantinya bisa meningkat dari status yang sekarang masih Akademi, menjadi Sekolah Tinggi.

Disamping itu, salah satu yang mesti jadi atensi adalah bahwa disini kita turut Prihatin dengan Infrastruktur jalan Menuju Kampus AKMEN-BS Bengkayang yang masih jauh dari kata layak.

“Maka dari itu, saya minta kepada Direktur AKMEN-BS Bengkayang untuk segera melapor dan mengajukan surat permohonan perbaikan jalan. Intinya kita siap mendukung Agar AKMEN-BS Bengkayang untuk maju. Tentunya ini akan kita lakukan sesuai dengan peran Pemda Bengkayang dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

“Dan dengan adanya kerjasama antara Pemekab Bengkayang dengan AKMEN-BS Bengkayang, kita harap kedepan dapat membantu AKMEN-BS Bengkayang untuk dapat maju dan berkembang,” tutup Wabup Rizal.

Sementara itu, Direktur AKMEN-BS Bengkayang, Tri Purwani mengungkapkan, rasa terima kasih Kepada Pemkab Bengkayang yang menurutnya sangat peka dan peduli dengan apa yang sedang diperjuangkan oleh Civitas Akademika AKMEN-BS Bengkayang.

“Tentunya kita sangat bersyukur Kepada Tuhan karena Melalui Berkat kehadiran Bapak Wakil Bupati Kali ini di Kampus AKMEN-BS Bengkayang. Akhirnya, Doa dan kerinduan Mahasiswa AKMEN-BS Bengkayang dapat terjawab,” pungkasnya singkat. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pelaku dan Korban Berdamai, Kejari Sanggau di Entikong Hentikan Tuntutan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau di Entikong Adi Rahmanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *