Senin , 23 Mei 2022
Home / NEWS / Dishub Sanggau Layangkan Peringatan Tertulis ke Pemilik Kendaraan yang Memarkir Kendaraannya di Trotoar

Dishub Sanggau Layangkan Peringatan Tertulis ke Pemilik Kendaraan yang Memarkir Kendaraannya di Trotoar

Foto—Petugas Dishub Sanggau melayangkan surat peringatan kepada warga yang memarkir kendaraannya di trotoar, Jumat (07/01/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau memberikan peringatan tertulis kepada pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya di trotoar. Penindakan ini merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat beberapa hari belakangan.

“Kami sudah memberikan peringatan tertulis kepada pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya di trotoar. Ada tiga lokasi yang kami datangi hari ini, yaitu dua lokasi di Jalan A Yani dan satu lokasi di Jalan Pangsuma,” kata Plt Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kabupaten Sanggau, Yovinianus Jamaludin, Jumat (07/01/2022).

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan patroli sampai pemilik kendaraan sadar untuk tidak memarkir kendaraan di trotoar.

“Ini berkaitan dengan aturan dan etika. Aturan hukum sudah kami tindaklanjuti berupa sosialisasi langsung kepada pemilik kendaraan dan memberikan teguran tertulis,” ujar pria yang akrab disapa Yovi ini.

BACA JUGA: Warga Kota Sanggau Protes Trotoar Digunakan untuk Parkir dan Simpan Kendaraan Ringsek

Dalam patroli yang akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan, dia bilang, apabila masih ada pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya sembarangan atau memarkir di trotoar, pihaknya akan melayangkan teguran melalui surat peringatan.

Apabila pelanggaran masih dilakukan pemilik kendaraan yang telah mendapat surat peringatan, maka akan dilakukan tindakan tegas berupa pengamanan kendaraan tersebut.

“Untuk kendaraan yang parkir di trotoar menjadi tugas kami untuk melakukan teguran. Khusus untuk pedagang yang berjualan di trotoar, secepatnya kami akan berkoordinasi dengan kepolisian dan Satpol PP, karena penertiban PKL merupakan ranah pihak Satpol PP,” pungkas Yovi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serah-Terima Jabatan Ketua PHBI Sanggau, Hadi Sudibjo: Kita Sempat Vakum karena Pandemi

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan Halal Bihalal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *