Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Nenek Lebah di Desa Mengkiang Terima Bantuan dari PMI Sanggau

Nenek Lebah di Desa Mengkiang Terima Bantuan dari PMI Sanggau

Foto–Nenak Lebah saat menerima bantuan kemanusia PMI Pusat yang disalurkan PMI Kabupaten Sanggau, Rabu (5/1/2021).—Ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Mengawali tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan tali kasih kepada warga kurang mampu di Dusun Mengkiang, Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (05/01/2022). Warga kurang mampu yang diberikan bantuan itu bernama Lebah, kelahiran 1 Juli 1928.

Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus mengatakan, nenek Lebah ini berusia kurang lebih 90 tahun dan hidup sendiri di rumahnya yang sederhana.

“Kami terharu melihat kehidupannya yang sangat menyentuh hati. Dalam kondisi sehat di usia yang sangat tua, masih jelas nada bahasanya dalam mengucapkan kalimat terima kasih,” ucapnya.

Urbanus memyebut, bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan lainnya seperti handuk, sabun mandi, odol gigi. “Bantuan yang kita salurkan ini merupakan paket bantuan kemanusiaan dari PMI Pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Urbanus juga memberikan apresiasi kepada warga yang sudah memberikan informasi tentang nenek Lebah.

“Terima kasih sudah memberikan informasi tentang keberadaan dan kondisi nenek Lebah. Ini menunjukkan masyarakat di lingkungan ini perduli tentang kehidupan nenek Lebah,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *