Selasa , 16 April 2024
Home / BENGKAYANG / Angka Stunting di Bengkayang Masih Sangat Tinggi, Bupati fokus melakukan pencegahan

Angka Stunting di Bengkayang Masih Sangat Tinggi, Bupati fokus melakukan pencegahan

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menyebutkan, angka stunting di Bengkayang masih sangat tinggi. Untuk itu, Pemkab Bengkayang tengah fokus dalam pencegahan stunting.

“Saat ini kita fokus pada Pencegahan Stunting dan Covid-19”, ucap Bupati Bengkayang, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX TP PKK di tingkat Kabupaten Bengkayang Tahun 2021 dan peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, pekan lalu.

Darwis menyatakan, melalui PPK yang memiliki kader hingga tingkat desa dapat membantu program-program Pemerintah, dan memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Pentingnya pencegahan dini stunting. Kita harap, dengan TP PKK kabupaten Bengkayang bisa menyebarkan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke desa-desa, dan kampung,” harap Bupati.

Bupati juga berkeyakinan, jika organisasi wanita di Bengkayang ini dikembangkan dengan maksimal tentu sangat membantu pemerintah.

“strukturnya sampai ke bawah dan melibatkan kepala-kepala keluarga termasuk para ibu rumah tangga maka program yang kita sampaikan akan lebih menyentuh dan tepat sasaran kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati Bengkayang berharap, TP PKK sebagai sebuah organisasi yang mengakar hingga di lingkungan keluarga, bisa bergerak kuat membantu pemerintah terutama dalam menghadapi Stunting dan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Anita Darwis menyampaikan, bahwa ada dua program prioritas PKK Kabupaten Bengkayang di tengah pandemi Covid-19 ini. Pertama, adalah persoalan stunting dan kedua adalah persoalan keterlibatan TP PKK dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

“Dua program itu menjadi prioritas kita. Karena sekarang situasi dalam keadaan darurat supaya kita semakin waspada, apalagi kita mendengar informasi bahwa ada virus baru. Harapan kami apa yang menjadi kebijakan Pemerintah harus kita patuhi karena kita bagian penting dalam pembangunan,” tutur Anita Darwis.

Darwis juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Bengkayang, khususnya di lingkungan keluarga untuk tetap menjaga Prokes Covid-19 dan Kebersihan Lingkungannya masing-masing.

“Di katakan pada kegiatan Rakerda IX ini, TP PKK Bengkayang sedang menyusun program kerja jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek,” ucap Anita. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *