Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Lepas PS Sanggau ke Laga Perdana Liga 3, Paolus Hadi: Jangan Ngeper dengan Persipon

Lepas PS Sanggau ke Laga Perdana Liga 3, Paolus Hadi: Jangan Ngeper dengan Persipon

Foto–Bupati Sanggau Paolus Hadi, menujukkan lambang PS Sanggau dan menjelaskan arti lambang tersebut pada para pemain PS Sanggau, di acara pelepasan pemain PS Sanggau ke Pontianak, Kamis (07/10/2021) di halaman kantor Bupati Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Sanggau melepas keberangkatan tim PS Sanggau untuk bertanding di laga perda Liga 3 Zona Kalbar 2021, Kamis (07/10/2021).

Di laga perdana yang digelar pada Sabtu (09/10/2021) di Stadion Keboen Sajoek Pontianak itu, PS Sanggau akan menghadapi Persipon. PH, sapaan Paolus Hadi meminta para pemain PS Sanggau tak ciut ketika menghadapi tim ibukota itu.

“Jangan ngeper dengar nama Persipon, Persipon yang harus ngeper dengar nama PS Sanggau,” ujar PH, sapaan akrabnya saat melepas keberangkatan tim PS Sanggau di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (07/10/2021).

Para pemain diminta menunjukkan performa terbaik di lapangan hijau. “Jangan kalah bulu, ambil bulu lawan dulu supaya lawan kalah bulu dengan kita. Caranya ingat lambang PS Sanggau,” ujar PH.

Melihat pengalaman PS Sanggau selama ini, ia optimis para pemain yang telah melewati TC atau pemusatan latihan mampu memberikan hasil terbaik dalam laga perdana dan seterusnya.

“Pengalaman menunjukkan pemain Sanggau hebat, dan saya percaya para pemain ini mentalnya sudah bagus. Apalagi ada lima pemain senior, tolong kawal itu adik-adiknya,” ucap PH.

PH kemudian mengulas filosofi dalam lambang PS Sanggau. “Kalau lawan mau membobol gawang kita, tidak bisa karena terpendam di Jarai itu. Kalau kita membobol gawang lawan, kalian lihat sabang merah (Sanggau bangga mengukir sejarah). Tanamkan dalam hati, ingat itu saat bermain. Bisa lolos Liga 3, kalian sudah mengukir sejarah,” ujarnya.

Manajer PS Sanggau, Lewi dalam laporannya menyebut, sebanyak 35 orang yang tergabung dalam rombongan PS Sanggau. Terdiri dari 12 orang official, 21 pemain dan tim pendukung 2 sopir.

Para pemain, kata dia, telah menjalani TC atau pemusatan latihan sejak akhir Agustus, selama 9 hari.

“Dalam laga perdana pada 9 Oktober nanti, para pemain akan menghadapi Persipon. Kemudian pada Minggu, 10 Oktober akan berhadapan dengan Sambas Putra,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelepasan itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, Dandim 1204/Sanggau Letkol INF Affiansyah, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, para pengurus Askab PSSI Kabupaten Sanggau dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *