Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / 51 Titik Panas Tersebar di 14 Kecamatan di Sanggau

51 Titik Panas Tersebar di 14 Kecamatan di Sanggau

Ilustrasi/Sebuah helikopter berusaha memadamkan kebakaran lahan/ ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 51 titik panas atau hotspot di Kabupaten Sanggau, Kalbar terpantau satelit. Puluhan titik panas yang terpantau pada 6 Oktober 2021 itu tersebar di 14 kecamatan.

Kasi Pencegahan Bencana BPBD Kabupaten Sanggau Kristian Hendro mengatakan, titik panas itu berdasarkan laporan pemantauan di wilayah kerja Manggala Agni Kalimantan XI/Sintang untuk Kabupaten Sanggau.

“Pemantauan dilakukan pada 6 Oktober 2021 dari pukul 07.00 hingga 16.00. Titik panas ini ada yang disebabkan aktivitas bakar ladang dan juga terjadi di areal perusahaan perkebunan. Untuk perusahaan, mereka ada buat laporan ke BPBD,” ujarnya, Kamis (07/10/2021).

Hendro menyebut, puluhan titik panas ini tersebar di Kecamatan Balai, Jangkang, Kapuas, Kembayan, Meliau, Mukok, Noyan, Parindu, Sekayam, Tayan Hilir dan Toba.

“14 titik panas terpantau di Balai, 10 di Jangkang, 8 di Kapuas, 1 di Kembayan, 1 di Meliau, 3 di Mukok, 2 di Noyan, 1 di Parindu, 8 di Sekayam, 2 di Tayan Hilir dan 1 di Toba,” ungkapnya.

Tingkat kepercayaan 51 titik panas berdasarkan pantauan satelit tersebut berada di angka 8. “Terhadap titik panas ini sudah dilakukan pengecekan dan ada juga berkoordinasi dengan Manggala Agni,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *