Senin , 20 Mei 2024
Home / NEWS / Hasil Tes Wawancara di Open Bidding Jabatan Eselon II Pemkab Sanggau, Ini Nama-nama Tiga Besar

Hasil Tes Wawancara di Open Bidding Jabatan Eselon II Pemkab Sanggau, Ini Nama-nama Tiga Besar

Foto–Tes Kompetensi Manajerial sesi pertama dalam seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Sanggau yang digelar di aula Bapenda Sanggau, Selasa (24/8/2021).—Ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pelaksanaan seleksi terbuka (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di lingkungan Pemkab Sanggau telah melewati beberapa tahapan. Saat ini, tahapan seleksi memasuki tes kompetensi manajerial dan akan berakhir pada Rabu (25/8/2021).

“Tes kompetensi manejerial yang dilaksanakan hari ini telah diikuti oleh semua peserta sesi pertama dengan jumlah 21 orang, dan berjalan lancar. Besok akan dilanjutkan untuk peserta sesi kedua yang berjumlah 20 orang,” Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Selasa (24/8/2021).

Dijelaskan dia, berkurangnya jumlah pelamar dari 43 orang menjadi 41orang karena pada saat tes wawancara sebelumnya, terdapat dua pelamar tidak hadir karena sakit.

“Tes wawancara sudah dilaksanakan dan hasilnya telah diumumkan pansel (panitia seleksi) pada 23 Agustus 2021 kemarin. Dari total 43 pelamar, ada dua orang tidak mengikuti tes wawancara karena sakit,” ujar Herkulanus.

Ia menyebut, dua pelamar itu yakni Musi’ah yang saat ini menjabat Sekcam Mukok dan Sri Suharti yang saat ini menjabat Kabid Pengawasan, Pembinaan dan Sistem Informasi Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.

“Dua orang ini melamar untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Dengan tidak hadirnya dua orang pelamar ini saat tes wawancara, maka secara otomatis dianggap gugur dan tidak bisa mengikuti tes berikutnya,” jelas Herkulanus.

Berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, masing-masing tahapan tes memiliki bobot penilaian.

“Sudah ada bobot nilainya masing-masing. Untuk tes penulisan makalah bobot nilainya 20 persen, tes wawancara bobot nilainya 35 persen, tes kompetensi manajerial bobot nilainya 25 persen dan rekam jejak bobot nilainya 25 persen,” kata Herkulanus.

Merujuk Pengumuman Panitia Seleksi Nomor : 07/PANSEL-JPTP/2021 tentang Hasil Seleksi Wawancara Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, tiga besar nilai tertinggi untuk jabatan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM diraih Shopiar Juliansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Bappenda Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,1175.

Kemudian disusul Yulius Donatus Djaman yang saat ini menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,365 dan Maskun Hamri yang saat ini menjabat Kabag Organisasi Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,33.

Selanjutnya, untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan tiga besar nilai tertinggi diraih Ginting yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,7125, Fransiska Chonita yang saat ini menjabat Kepala UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalbar dengan nilai 29,155 dan Marina Rona yang saat ini menjabat Kabag Hukum Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 27,79.

Untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan, tiga besar nilai tertinggi diraih Kubin yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,0125, Emiliana yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan dan Penernakan Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,5225 dan Redy Yudha Lestiadi yang saat ini menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 28,525.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa, tiga besar nilai tertinggi diraih Alian yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,2925, Agun Sugiarto yang saat ini menjabat Kabid Perencanaan , Perekonomian, Penelitian dan Pengembangan Bappenda Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,5225 dan Shopiar Juliansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Bappenda Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,2425.

Selanjutnya, tiga besar nilai tertinggi untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup diraih Agus Sukanto yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,645, Emiliana yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau dengan nilai 28,8225 dan Wahyu Pralihanti yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau dengan nilai 28,6125.

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, tiga besar nilai tertinggi diraih Libertus Toto Martono yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,1175, Edi Kusmadianto yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,5575 dan Maskun Hamri yang saat ini menjabat Kabag Organisasi Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,33.

Selain itu, untuk jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, tiga besar nilai tertinggi diraih Silvestra Dayana Simbolon yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,6775, Supardiansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau dengan nilai 29,9775 dan Martinus Nomensen yang saat ini menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 28,245.

Terakhir, untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, tiga besar nilai tertinggi diraih Antonius yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau dengan nilai 30,0125, Wilhelmus Djauharie yang saat ini menjabat Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sanggau dengan nilai 28,455 dan Agus Suprianto yang saat ini menjabat Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau dengan nilai 28,42. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *