Kamis , 18 Juli 2024
Home / NEWS / Dari 15 Kecamatan di Sanggau, Hanya Kapuas Dapat Bantuan Beras dari Presiden dan Gubernur

Dari 15 Kecamatan di Sanggau, Hanya Kapuas Dapat Bantuan Beras dari Presiden dan Gubernur

Foto–Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Kalbar, Sugiyanto menyerahkan bantuan beras dari Presiden dan Gubernur secara simbolis kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu (25/08/2021)—kiram

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 750 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kapuas mendapatkan bantuan beras dari Presiden Jokowidodo dan juga Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Kalimantan Barat Tugiyono kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi di teras kantor Bupati Sanggau, Rabu (25/08/2021) siang.

Selain Bupati dan Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Kalbar, hadir juga Wakil Bupati Yohanes Ontot, Kepala pelaksana BPBD Sanggau Siron, Kepala Dinsos P3AKB, Aloysius Yanto dan Sekcam Kapuas, Markus Taba.

“Bantuan 10 kilogram beras per KK ini dari pak Presiden sebanyak 1,5 ton dan pak Gubernur 6 ton,, totalnya 7,5 ton,” kata Bupati Sanggau Paoulus Hadi usai menerima bantuan beras dari Presiden.

Dipilihnya Kecamatan Kapuas sebagai penerima bantuan beras, dijelaskan Bupati mengingat jumlah warga terdampak PPKM di Kapuas cukup banyak.

“Kenapa di Kapuas? Karena di Kapuas inikan menurut data cukup banyak yang memerlukan. Jadi kami ingin penyaluran bantuan ini bisa cepat,” ujar PH sapaan akrabmya.

Bupati menyebut, bantuan 7,5 ton dipastikan tidak akan mungkin mencouver masyarakat di seluruh Kecamatan sehingga pihaknya memutuskan untuk menyerahkannya hanya di Kecamatan Kapuas.

“Jangkan untuk seluruh kecamatan, untuk Kecamatan Kapuas saja masih kurang karena memang penduduknya paling banyak,” jelasnya.

Bupati memastikan, penerima bantuan Presiden dan Gubernur itu tidak ada yang ganda dengan bantuan pemerintah lainnya.

“Kami pastikan tidak ada yang ganda, apalagi yang sudah masuk DTKS tidak akan menerima bantuan tersebut. Saya juga sudah perintahkan agar datanya divalidasi dengan kondisi ril di lapangan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *