Jumat , 3 Mei 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau Antisipasi Penyebaran Covid- 19 di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau Antisipasi Penyebaran Covid- 19 di Wilayah Binaan

Foto—Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau Memasangkan masker kepada pengunjung warung kopi di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (11/06/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau, Serda Petrus melaksanakan antisipasi penyebaran Covid-19 ketika warga melakukan kegiatan di luar rumah, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, Jumat (11/06/2021) di Dusun Sungai Ringin, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Dikatakan Serda Petrus, pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Sanggau terkait penerapan PPKM.

Ia juga menjelaskan kegiatan ‘Tracing’ yaitu: serangkaian kegiatan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan terinfeksi Covid- 19.

“Tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar,” terang Petrus. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *