Kamis , 2 Mei 2024
Home / RAGAM BERITA / Koramil 1204-16/Sekadau Hulu menghadiri kegiatan Musdesus pendataan SDGs

Koramil 1204-16/Sekadau Hulu menghadiri kegiatan Musdesus pendataan SDGs

Foto—Koramil 1204-16/Sekadau Hulu menghadiri kegiatan Musdesus pendataan SDGs, Kamis (3/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Babinsa Koramil 1204-16 Sekadau Hulu, Serda Bernadus mengahadiri kegiatan Musdesus Pendataan SDGs Desa Sungai Sambang di aula Kantor Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabuapten Sekadau, Kamis (3/05/21).

“Kegiatan ini merujuk Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021,” kata Serda Bernadus.

Serda Bernadus juga mengatakan setidaknya ada tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut, yaitu: desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, desa sehat dan sejahteraan, pendidikan desa berkualitas, desa berkesetaraan gender, desa layak air bersih dan sanitasi, desa yang berenergi bersih dan terbarukan,pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa novasi dan infrastruktur desa, desa tanpa kesenjangan, kawasan pemukiman desa berkelanjutan, konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan, pengendalian dan perubahan iklim oleh desa, ekosistem laut desa, ekosistem daratan desa, desa damai dan berkeadilan, kemitraan untuk pembangunan desa, kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

“Dengan kehadiran Babinsa dapat membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan pihak desa di wilayah binaanya,” ujarnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *