Selasa , 16 Juli 2024
Home / RAGAM BERITA / Memaksimalkan Fungsi Posko PPKM Mikro Covid-19 di Desa Tapang Perodah

Memaksimalkan Fungsi Posko PPKM Mikro Covid-19 di Desa Tapang Perodah

Foto—Pengecekan suhu tubuh di Posko PPKM Mikro, Dusun Tapang Perodah, Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (25/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU – Penarapan protokol kesehatan (prokes) terus disosialisasikan. Tak terkecuali dari Babinsa Koramil 1204-16/Sekadau Hulu, Sertu Sima. Sosialiasi ia lakukan di Posko PPKM Mikro, Dusun Tapang Perodah, Desa Tapan Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (25/5/2021).

“Ini bertujuan memonitor terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya,” kata Sert Sima.

Masyarakat diimbau selalu memakai masker, rajin mencuci mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau handsanitaizer, menjaga jarak perorangan minimal 1-2 meter, serta tidak keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting.

“Mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, olah raga yang teratur dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C,” tambahnya.

Dengan kehadiran Babinsa dapat monitor dari masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

Diharapkan dalam kegiatan ini dapat mendeteksi lebih dini baik pengawasan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaan. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *