Selasa , 7 Mei 2024
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi Minta Warga yang Tinggal di Radius Rawan Longsor Mengungsi Sementara

Bupati Paolus Hadi Minta Warga yang Tinggal di Radius Rawan Longsor Mengungsi Sementara

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta warga yang bermukim di sekitar lokasi longsor di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Jalan Lintas Malindo, Entikong, Kabupaten Sanggau meningkatkan kewaspadaan.

“Saya minta warga yang tinggal sekitar lokasi longsor selalu waspada. Wilayah itu tanahnya labil, rawan longsor. Apalagi jika terjadi hujan lebat dengan durasi lama, ini berpotensi terjadi longsor susulan,” kata dia, Kamis (4/2/2021).

BACA: BREAKING NEWS! Tanah Longsor, Enam Rumah di Entikong Ambruk

Ia memastikan BPBD, Camat dan dibantu TNI/Polri sudah mengambil langkah-langkah penanganan. Mulai dari penanganan lokasi longsor, pendataan, pendirian posko hingga penyaluran bantuan kepada warga yang rumahnya terkena longsor.

“Warga yang rumahnya terkena longsor juga sudah kita evakuasi ke tempat yang aman. Dan saya minta masyarakat yang berada di radius rawan longsor juga bisa mengungsi untuk sementara waktu,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini menambahkan, dirinya juga mendapat informasi longsor di wilayah Entikong di lokasi berbeda.

“Di jalan baru, masih wilayah Entikong juga ada longsor di sana. Bahkan hampir mengenai rumah warga. Saya minta warga di sana waspada dan siap siaga,” pintanya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *